Panggung Unik Peragaan Busana Tangan di JFW 2020


  • Panggung Unik Peragaan Busana Tangan di JFW 2020
    Peragaan busana Tangan di Jakarta Fashion Week 2020. (Foto: Dok. GCM Group/Dennie B Ramon)


    Untuk mengisi salah satu acara Jakarta Fashion Week 2020 (JFW 2020), label mode Tangan tidak hanya menampilkan koleksi terbarunya saja. Ia juga berkolaborasi dengan Senayan City untuk menyuguhkan fashion presentation yang tidak biasa.

    Berlokasi di area The Crystal, keduanya menampilkan koleksi fall winter 2019 Tangan dengan tampilan setting panggung out of the box. Panggung khusus ini berlangsung pada Selasa, 22 Oktober 2019 pukul 19.30 WIB.



    (Baca juga artikel: JFW 2020: Gebrakan 4 Desainer LPTB Susan Budihardjo)

    “Merepresentasikan sebuah brand, Tangan selalu mencoba untuk selalu memberikan pengalaman berbeda. Dengan berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2020, kami ingin menampilkan konsep dan perspektif berbeda bagi fashion enthusiasts tanah air melalui koleksi desain dan konsep panggung yang berbeda dan tentunya menarik.” cerita Margaretha Novianty selaku co-founder Tangan.



    (Foto: Dok. GCM Group/Dennie B Ramon)


    'HEADWAY' merupakan sebuah karya yang menampilkan keindahan kreasi yang unfinished. Secara tersirat, diceritakan bahwa sudah terlihat keindahan hasil kreasi yang diciptakan walaupun prosesnya belum selesai.

    Sentuhan unfinished ini akan menjadi ciri khas dari semua seri koleksi presentasi Tangan yang memadukan warna bumi dan natural dengan dominan warna gelap dan sentuhan aksen yang warna terang mencolok.

    Tidak ketinggalan pula detail plaid dan patchwork yang memberikan efek kontras, antara simplicity dan complexity. Permainan bahan juga mengeksplor sensor panca indra dengan penggunaan wol, sutra, organza, dan katun.

    Total 25 look dengan gabungan 5 menswear dan 20 womenswear, panggung ini semakin menarik karena ditampilkan secara khusus di The Crystal sebagai launch pad koleksi ini.



    (Foto: Dok. GCM Group/Dennie B Ramon)


    “Hadir sebagai tuan rumah Jakarta Fashion Week untuk yang ke-7 kalinya, Senayan City tidak pernah berhenti untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama para desainer tanah air untuk semakin berkiprah di dunia kreatif baik lokal maupun hingga internasional. Bekerjasama dengan Tangan yang menampilkan presentasi berjudul 'HEADWAY', menjadi sebuah kebanggaan dan tentunya menjadi perwujudan Senayan City untuk berperan lebih dalam mendukung industri fashion bagi local brand Indonesia. Panggung The Crystal, yang berbeda dari momen JFW sebelumnya, jelas memberikan pengalaman baru bagi tamu undangan JFW 2020.” jelas Halina, selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.

    Presentasi ini turut didukung oleh Lumix yang selama ini telah berjalan berdampingan dengan Tangan untuk berkolaborasi menghasilkan karya kolektif. Ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap kreativitas dalam dunia fashion dan kecantikan karena fotografi dan mode secara substansial tidak dapat terpisahkan.

    (Baca juga artikel: Koleksi Modestwear dengan Perpaduan Seni dan Teknologi)

    “Sepanjang perjalanannya, Lumix telah hadir dengan berbagai macam kamera, dari Seri Lumix S terbaru sebagai lini kamera fullframe without compromise untuk para professional photographer & videographer hingga kamera Lumix GF10, seri lifestyle yang diciptakan sebagai pendamping para pecinta fashion & lifestyle. Bersama dengan Tangan, Lumix merasa punya visi dan misi yang serupa untuk mendorong semangat Liberty To Discover yang selama ini dicanangkan oleh Lumix,” jelas Agung Ariefiandi selaku Audio Visual Product Group Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

    Sementara itu, karya seni visual untuk Tangan dan Lumix menggunakan Lumix S1 dibuat oleh The Editor's Club untuk memanifestasikan karakter otentik dalam satu video, menyampaikan pesan-pesan estetika dan filosofis yang ingin diungkapkan oleh kedua brand.




 
Advertisement - Continue Reading Below