Koleksi Modestwear dengan Perpaduan Seni dan Teknologi


  • Koleksi Modestwear dengan Perpaduan Seni dan Teknologi
    Peragaan busana @kainprinting X Hp Stitch S500. (Foto: Dok. Edelman)


    Pasar mode lokal sudah terkenal sangat kompetitif. Agar dapat menarik perhatian di industri ini, para perancang busana dengan ciri khas harus mampu menciptakan estetika mereka sendiri yang terpersonalisasi serta dibuat khusus, dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan baru untuk menciptakan pakaian yang diminati pasar. 

    Bekerjasama dengan label busana modestwear @kainprinting, HP Inc. Indonesia menampilkan hasil inovasi terbarunya dalam percetakan tekstil digital, printer 'HP Stitch S500', di acara 'Jakarta Fashion Week 2020'. 



    (Baca juga artikel: JFW 2020: Gebrakan 4 Desainer LPTB Susan Budihardjo)

    Koleksi ‘@kainprinting X HP Stitch’ menampilkan 13 desain hijab dan busana Muslim siap pakai yang terinspirasi oleh fasilitas riset rumah sakit dengan berbagai atributnya. 

    Koleksi ini seluruhnya dicetak dengan printer 'HP Stitch S series' terbaru, yang menawarkan perpaduaan warna tercepat di dunia, baik di industri pencetakan maupun penyimpanan cloud, dengan tetap memastikan hasil cetak berkualitas tinggi untuk keseluruhan koleksi.



    Firman Nurimansyah selaku Lead Designer @kainprinting mengatakan, “Di koleksi terbaru ini, kami mencetak desain kami di bahan-bahan seperti voal, terry, scuba, dan bulu domba, dengan aneka warna yang menonjolkan karakter dan nuansa desain. Koleksi ini merupakan sebuah eksperimen dengan warna dan menemukan keseimbangan di dalamnya. Saya bangga dapat mempersembahkan koleksi yang dihasilkan dari perpaduan antara seni dan teknologi.”

    Printer 'HP Stitch', yang dipersembahkan bersama perangkat 'HP Smart Color', serta spectrophotometer pertama yang langsung terpasang di dalamnya, menghasilkan pengelolaan warna yang tepat dari waktu ke waktu, di semua serinya. Hasil cetak berkualitas tinggi akan menghemat waktu dan biaya dengan mengurangi pencetakan ulang yang tidak perlu.

    (Baca juga artikel: Lebih Dekat Dengan Batik Madura)

    Selain itu, perpaduan teknologi HP Thermal Inkjet dan pewarna standar industri akan menghasilkan warna yang lebih tahan lama. Printer 'HP Stitch' juga hadir dengan HP PrintOS, sistem operasi percetakan yang hadir dengan aplikasi via web dan ponsel, sehingga memudahkan dalam memaksimalkan kerja printer dan menyederhanakan alur produksi. 

    Para pemilik printer dapat mengakses platform PrintOS yang terbuka, aman, dan tersimpan di cloud dari mana pun mereka berada, serta mampu mengelola pekerjaan mulai dari pemesanan hingga pengiriman.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below