'Women of The Year 2019': Sesi Berbagi Kisah Inspiratif


  • 'Women of The Year 2019': Sesi Berbagi Kisah Inspiratif
    Meditasi and sharing bersama Helena abidin dalam gelaran coaching clinic 'Discover Your True Beauty'(Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media)


    Setiap perempuan punya kisah. Di balik capaian tertentu, selalu ada perjuangan di baliknya. Ada emosi yang dipendam dan ditahan, ada juga beban dan kehilangan. Beranjak dari itu juga, Helena Abidin dari The Golden Space Indonesia mengusung satu sesi khusus yang memberikan ruang bagi setiap pesertanya berbagi cerita dan menemukan makna 'beauty' dalam diri.

    Sesi 'Coaching Clinic' ini menjadi bagian dari gelaran 'Women Of The Year 2019' (WOTY) her world Indonesia, yang berlangsung di Hotel The Sultan Jakarta, pada Selasa (22/10). Mengangkat tema ‘Discover Your True Beauty’, para peserta yang terdiri dari para peraih award dan alumni saling berbagi kisah inspiratifnya. 




    (Baca Juga: 10 Sosok 'Women Of The Year 2019' HerWorld Indonesia)


    Di antara peserta yang hadir, turut ikut serta berpartisipasi empat penerima Women Of The Year 2019, diantaranya Wida Winarno, Naila Novaranti, Tety Sianipar dan Hana Madness. Wida mengawali ceritanya dengan kesulitan yang ia alami dalam hal mengekspresikan diri dan emosi.

    Naila mengungkapkan ceritanya dalam menerima setiap kejadian, termasuk yang baik dan juga buruk. Sementara, Tety Sianipar menceritakan akan masa kecilnya yang dibesarkan dalam keluarga Batak yang turut mempengaruhi dirinya saat ia beranjak dewasa. Hana Madness mengungkap pengalamannya sebagai penyintas gangguan kesehatan jiwa, dan bagaimana seni kemudian menjadi medium yang membuatnya menjadi lebih baik. 

    Cerita-cerita inspiratif ini kemudian membangun suasana kedekatan dan kehangatan sehingga mendekatkan satu sama lain. Sesi ini ditutup dengan meditasi yang dipandu Helena Abidin.

    (Tety Sianipar, salah satu Women of the year 2019 berbagi kisah inspiratifnya.Foto:Dok.Hary Subastian/MRA Media)


    "Dengan topik 'Discover Your True Beauty', saya ingin mengajak para wanita spesial ini untuk mengenal diri mereka, kecantikan atau beauty tidak dari segi aspek eksternal saja tapi dari internalnya. Bagaimana supaya membangun kekuatan wanita dari dalam," ujar Helena. 


    (Baca Juga: Women of the Year 2019: Andra Alodita)

    (Acara Meditasi dan sharing bersama Helena Abidin.Foto:Dok.Hafizah Rana/Her World Indonesia)


    Turut didukung Bank UOB dan Sulwhasoo, sesi Coaching Clinic menjadi rangkaian dari malam penghargaan atau Awarding Night 'Women of the Year 2019' herworld Indonesia yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta. 

    Shantica Warman, Editor-in-Chief herworld Indonesia mengungkapkan sesi Coaching Clinic memberi kesempatan pada setiap peraih penghargaan dan juga alumni untuk saling mengenal satu sama lain. Dan ke depannya, tidak tertutup kemungkinan bisa saling berbagi untuk karya lebih baik. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below