Women of the Year 2019: Andra Alodita


  • Women of the Year 2019: Andra Alodita
    Content creator Andra Alodita menggalakkan konsep self-love dalam setiap kontennya. (Foto: Dok/herworldIndonesia)


    Andra Alodita, 33, Content Creator

    Berawal dari profesinya sebagai fotografer dan blogger, Andra kini memiliki 252.000 followers di Instagram. Namun, peluang dan networking sebagai content creator yang luas ini nyatanya belum bisa mengisi kekosongan hatinya. Andra pun memutuskan untuk membuat konten yang berguna bagi orang banyak, seperti kisahnya sebagai IVF survivor yang sempat dibagikan dulu.



    “Buat apa saya bahagia tapi saya hanya bisa memberikan sesuatu yang kosong bagi orang lain,” jelasnya.

    Dikenal oleh orang banyak pun tak lantas membuat hidup Andra selalu mudah. Ia harus siap mendapat kritikan orang tak dikenal. “Untungnya saya sadar bahwa kebahagiaan saya adalah tanggung jawab diri sendiri, bukan suami, anak, apalagi orang lain,” jawabnya saat ditanya cara menghadapi kritikan tersebut.

    (Baca juga: 10 Sosok Women of the Year 2019 Herworld Indonesia) 


    Meski dikenal sebagai sosok positif, Andra mengaku sempat mengalami depresi dan anxiety parah hingga membutuhkan bantuan terapis. Hasilnya, luar biasa.

    Kini, ia tengah menggalakkan konsep self-love dalam setiap kontennya karena ia ingin lingkungan yang sehat dan bahagia. Saat ditanya soal achievement terbesar, menyembuhkan trauma masa kecil jadi jawaban Andra.

    “Proyek terdekat, saya sedang bekerja sama dengan sebuah brand lokal untuk membuat journal di mana orang bisa menumpahkan isi hatinya di sana. Sesuatu hal kecil yang simpel tapi bisa berdampak besar,” tutupnya.


    Awarding Night 'Women of the Year 2019' herworld Indonesia berlangsung Selasa, 22 Oktober 2019, pukul 18:30 WIB di Hotel Sultan Jakarta.

    (Teks: Kiki Riama Priskila, Foto Hadi Cahyono, Pengarah gaya Amalta R Dyandra, Busana Wilsen Willim) 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below