Kolaborasi Dua Pasang Influencer-Desainer untuk Madeind


  • Kolaborasi Dua Pasang Influencer-Desainer untuk Madeind
    Instalasi proyek denim pertama Madeind. (Foto: Gustama Pandu)


    Untuk pertama kalinya, label busana lokal Madeind menghadirkan proyek denim edisi terbatas. Koleksi ini menghadirkan empat outer berbahan denim yang bisa dikenakan oleh pria maupun wanita.

    (Baca juga artikel: 12 Desainer Muda Indonesia yang Karyanya Menginspirasi)



    Terbagi menjadi dua kolaborasi, proyek ini melibatkan empat nama yang sudah tak asing lagi di dunia mode. Mereka adalah fashion influencer Ayla Dimitri dan perancang busana Rinda Salmun, serta Instagram persona Athena Thalia dan desainer Amot Syamsuri Muda. 



    (Athena Talia dan Amot Syamsuri Muda. Foto: Gustama Pandu)


    Kolaborasi Athena Talia dan Amot Syamsuri Muda menghadirkan dua jaket asimetris dengan kantung berbahan plastik, dilengkapi dengan patches berwarna merah dan kuning yang terinspirasi dari rapper A$ap Rocky. 

    Sedangkan produk karya Ayla Dimitri dan Rinda Salmun adalah hasil upcycling jaket denim yang tak terjual menjadi rompi dengan dua tone berbeda dan jaket panjang dekonstruksi. 



    (Ayla Dimitri dan Rinda Salmun menjelaskan koleksi mereka. Foto: Gustama Pandu)


    "Bahkan sebelum sustainable fashion diumumkan oleh perusahaan mode global, Madeind telah menerapkan konsep ini. Namun, Madeind sangat senang dengan hype ini dan sangat mendukung upaya mereka untuk lebih sadar dan membuat Bumi menjadi lebih baik," ujar Melinda Babyanna selaku CEO Argo Apparel Group.

    (Baca juga artikel: Elemen Semiotik di Kampanye Foto Terbaru Moral)

    Koleksi ini telah resmi diluncurkan pada Selasa (15/10) di Onthree - Senopati Suites, Jakarta. Proyek ini pun didukung oleh penggemar seni dan budaya Indonesia, Lia Candrasari. Ia juga merupakan seorang entrepreneur yang mendukung desainer lokal berbakat yang turut peduli terhdap lingkungan.

    Koleksi ini hanya tersedia sebanyak 88 produk saja dan dijual secara eksklusif saat acara berlangsung dan di www.made-ind.com. Sebagian dari keuntungan yang didapatkan pun disumbangkan kepada yayasan Giving is Caring.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below