Elemen Semiotik di Kampanye Foto Terbaru Moral


  • Elemen Semiotik di Kampanye Foto Terbaru Moral
    Kampanye foto Moral koleksi spring summer 2020. (Foto: Dok. Moral)


    Bekerja sama dengan fotografer ternama Vicky Tanzil, label fashion asli Indonesia Moral yang dipimpin oleh Andandika Surasetja selaku Direktur Kreatif menghadirkan kampanye foto untuk koleksi spring summer 2020 bertajuk 'Suaka'. Kampanye ini dihadirkan dalam tiga set berbeda yang menggambarkan relasi antara manusia dengan alam.

    (Baca juga artikel: A Chat with Andandika 'Moral': Bercerita Melalui Mode)



    Tiga wajah model muda Indonesia paling menjanjikan saat ini membintangi kampanye kali ini. Mereka adalah Zeline Prabowo dari Wynn Models, Marcel J. Fritz dari Future Models, dan Han Chandra dari Studio47. Melibatkan Marshella Jastine sebagai fashion stylist dan Priscilla Rasjid sebagai penata rias, ketiganya ditampilkan sebagai representasi generasi muda. 



    Konsep koleksi diterjemahkan ke dalam bahasa visual bermuatan elemen semiotik oleh Vicky dan Marshella. Sedangkan riasan artistik berfokus pada penggunaan warna metalik pada mata serta kesan kilap dan basah yang menonjolkan struktur tulang wajah para model.  

    (Baca juga artikel: Debut Aktor Michael B. Jordan di Dunia Fashion Design)

    Kampanye ini juga mengangkat kemerdekaan eksplorasi dalam padu padan pakaian dari koleksi 'Suaka'. Kombinasi material Tencel yang ramah lingkungan sebagai komponen utama bertemu dengan ragam motif, tekstur, serta warna dihadirkan dalam satu look yang dilengkapi dengan aksesori berbahan metal. 

    Seri foto kali ini pun menampilkan kolaborasi bersama label tas asal Amerika Serikat Healthy Back Bag dan sandal Birkenstock sebagai official footwear untuk musim ini. 





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below