Pesona Klasik Inggris di Koleksi 'Uniqlo X JW Anderson'


  • Pesona Klasik Inggris di Koleksi 'Uniqlo X JW Anderson'
    Koleksi 'Uniqlo X JW Anderson' musim ini. (Foto: Dok. Fame 74)


    Musim ini, Uniqlo kembali bekerja sama dengan JW Anderson untuk meluncurkan koleksi fall winter 2019.  Mengikuti kesuksesan tahun lalu, pada tahun ini Jonathan Anderson mengangkat tema yaitu 'The Great British Outdoors'. Elemen tradisional Inggris dengan desain modern JW Anderson sangat terasa di koleksi kali ini.

    (Baca juga artikel: Elemen Semiotik di Kampanye Foto Terbaru Moral)



    Koleksi ini terinspirasi dari kota St. Ives di Cornwall, Inggris, yang dikenal dengan perpaduan sempura antara seni dan alamnya. Jonathan Anderson berkata, “Untuk koleksi terbaru dengan Uniqlo ini, kami benar-benar mengangkat tema dari klasik Inggris. Terdapat beberapa elemen seperti kain tartan yang dikenal berasal dari Inggris, namun kami membuatnya menjadi lebih unik dan lebih LifeWear. Saya sangat bangga dengan koleksi ini”. 

    Ia juga mengungkapkan, "Seperti semua musim yang telah saya jalani bersama Uniqlo, selalu menarik untuk melihat koleksi tersebut berkembang melalui pertemuan dengan tim dan melihat apakah benar-benar terjadi perpaduan antara LifeWear dan JW Anderson. Saya menyukai ide warna ini untuk membuat pola dan warna warisan Inggris terasa sedikit lebih modern. Warna kontras yang hadir serta pola tartan sangat mewakilkan.



    Pola tradisional Inggris yang disukai sang desainer pada masa kecilnya, seperti tartan dan desain Nordic yang hangat, digunakan sebagai pola utama untuk berbagai jenis produk. Mulai dari outerwear dan rok, hingga pakaian dalam maupun aksesori. Pola dengan nuansa klasik ini dihasi dengan motif pembatas serta rumbai untuk menciptakan karakteristik yang ceria khas brand JW Anderson.

    Kolaborasi ini menampilkan kembali produk yang dapat dibalik yang telah menjadi standar kolaborasi mereka. Contohnya adalah jaket down dan mantel dengan sentuhan warna kuning serta hijau cerah di atas warna dasar bumi. 

    Jaket down untuk pria dan wanita yang menjadi produk favorit Jonathan Anderson menampilkan ragam warna klasik netral di bagian luar, dengan warna kontras di bagian dalam untuk memperkaya variasi pakaian musim ini yang cenderung berat.



    Ada juga celana 'HeatTech Warm Line' yang dilapisi dengan 'HeatTech' fleece, dipadukan dengan fitur yang sangat praktis termasuk ikat pinggang dengan webbing yang dapat dengan mudah disesuaikan menggunakan satu tangan, serta kantung samping dengan aksen tali bungee penuh warna.

    (Baca juga artikel: Episode Terbaru 'What We Carry' Prada Re-Nylon)

    Celana legging wanita 'Airism' dan t-shirt half-zip juga memiliki fungsionalitas untuk mencegah rasa sesak serta menjaga kenyamanan bahkan pada musim dingin sekalipun. Produk ini memiliki desain garis tiga warna yang menarik perhatian untuk memberikan kesan yang edgy.

    Koleksi lengkap kolaborasi Uniqlo dan JW Anderson musim ini bisa didapatkan mulai 18 Oktober 2019 di gerai Uniqlo Pondok Indah Mall, dan beberapa produk di seluruh butik Uniqlo Indonesia.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below