Episode Terbaru 'What We Carry' Prada Re-Nylon


  • Episode Terbaru 'What We Carry' Prada Re-Nylon
    Episode keempat serial 'What We Carry'. (Foto: Dok. Prada)


    Episode terbaru serial 'What We Carry' yang diproduksi oleh National Geographic sebagai bagian dari proyek 'Prada Re-Nylon' telah selesai digarap. Pertama kali diluncurkan ke publik pada Juni lalu, kini telah memasuki episode keempat.

    Serial ini menceritakan tentang sumber daya multinasional yang beragam dan menciptakan material ramah lingkungan yang digunakan untuk membuat Econyl.



    (Baca juga artikel: Menyambut Hari Batik dengan Batik Ramah Lingkungan)

    Setelah Arizona (Amerika Serikat), Danau Ossa (Kamerun), Teluk Mahanga (Selandia Baru), episode kali ini mengambil tempat di provinsi Jianxi, Cina. Berbeda dari ketiga episode sebelumnya yang membahas tentang daur ulang beragam material dan sampah jala ikan, episode ini berfokus kepada limbah dari industri mode.



    (Foto: Dok. Prada)


    Episode kali ini menggandeng aktor Cina sekaligus reporter Prada Wei Daxun dan jurnalis foto Hannah Reyes Morales. Mereka mengunjungi pabrik pakaian Parawin yang terletak di kota Ganzhou. Pabrik ini mengolah mulai dari pemotongan pola, konstruksi, hingga finishing ini kini sudah bekerja sama dengan produsen benang tekstil Econyl, Aquafil.

    (Baca juga artikel: 'Prada Re-Nylon': Mewah dan Ramah Lingkungan)

    Melalui kolaborasi ini, Parawin akan mendaur ulang bekas potongan tekstil mereka. Setelah diorganisir sesuai isi serat benang, bekas potongan akan dikirimkan ke pusat Aquafil di Shanghai untuk diubah menjadi nilon Econyl. Nantinya, nilon ini lah yang akan digunakan untuk membuat koleksi 'Prada Re-Nylon'. 

    Serial 'What We Carry' sendiri nantinya akan memiliki jumlah total lima episode.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below