Debut Aktor Michael B. Jordan di Dunia Fashion Design


  • Debut Aktor Michael B. Jordan di Dunia Fashion Design
    Koleksi ‘Coach x Michael B. Jordan’. (Foto: Dok. Kanmo Group)


    Bulan ini, rumah mode Coach meluncurkan koleksi ‘Coach x Michael B. Jordan’, kolaborasi pertamanya dengan aktor, produser, dan ikon pertama pakaian pria Coach, Michael B. Jordan. 

    Terinspirasi oleh budaya dan komunitasnya, kecintaannya pada tokoh kartun Jepang Naruto, serta hasratnya untuk membawa ide yang unik, koleksi yang terdiri dari ragam pakaian, alas kaki, dan tas unisex ini adalah debut pertama Jordan dalam ranah fashion design, yang dibimbing oleh Direktur Kreatif Coach, Stuart Vevers.



    Bekerja sama dengan VIZ Media selaku pemegang lisensi kartun tersebut, koleksi ini menggabungkan keahlian Coach dalam bidang craftmanship dengan ketertarikan Jordan terhadap fashion yang fungsional dan kisah Naruto.

    Rentang produk mulai dari parka, jaket jeans dan pullover hingga ransel dan sepatu sneaker hybrid yang dilengkapi dengan detail teknis seperti lengan baju yang dapat dilepas, tactical straps dan penutup elastis. 



    (Foto: Dok. Kanmo Group)


    Koleksi ini juga menampilkan citra karakter dari Naruto, serta motif "mata” yang menjadi trademark Naruto yang ditata ulang dengan grafis ’Retro C’ Coach. Referensi ini berasal dari kisah Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang memulai perjalanannya sebagai orang asing dan akhirnya mendapatkan rasa hormat dari komunitasnya saat ia bekerja dengan teman-temannya. 

    Latar belakang kisah Naruto sejalan dengan perjalanan Jordan dalam membangun kariernya, baik di dalam maupun di luar Hollywood, serta memancarkan komitmen Coach untuk komunitas.

    Untuk meluncurkan koleksi ini, Coach merilis kampanye yang memadukan nilai-nilai dan keahlian craftmanship mereka dengan keterampilan sinematik Jordan dan ikonografi mistis Naruto. Film pahlawan karya Jordan yang disutradarai oleh Rachel Morrison, yang juga pernah berkolaborasi dengan Jordan sebelumnya sebagai direktur fotografi di film Black Panther, mengambil lokasi shooting di jalan-jalan berwarna neon di Tokyo, memperlihatkan perpindahan antara semangat di era modern dan realisme magical, menunjukkan kekuatan dari konektivitas.



    (Foto: Dok. Kanmo Group)


    "Bekerja sama dengan Mike selalu menjadi pengalaman menarik. Dia merupakan kolaborator yang hebat karena dia selalu menaruh hati dan jiwanya ke dalam semua yang ia lakukan. Dia selalu membawa sesuatu yang orisinil ke dalam pekerjaannya,” ujar Stuart Vevers.

    "Dengan nama saya di koleksi ini, mendesain karya-karya yang terinspirasi dari budaya dan komunitas saya; di mana saya dapat melihat teman-teman, keluarga dan penggemar saya memakai koleksi ini dengan bangga," kata Jordan. 

    Ia menambahkan, "Seperti semua aspek dalam pekerjaan saya, koleksi ini adalah tentang membawa perspektif yang baru dan unik. Melebarkan pekerjaan ke dunia fashion design merupakan penghargaan yang lebih dandi luar ekspektasi saya. Saya berterima kasih kepada Stuart dan Coach karena telah memberikan saya kesempatan untuk mengeksekusi koleksi yang sangat saya banggakan."

    Coach akan merayakan peluncuran koleksi ini dengan pop-up global di Jepang, Malaysia, dan Amerika Serikat, di booth yang ditampilkan di ViZ Media di New York Comic Con pada tanggal 3-6 Oktober, yang juga menjual serangkaian T-shirt edisi terbatas.

    Koleksi ‘Coach x Michael B. Jordan’ sudah tersedia secara online di Coach.com dan di toko-toko offline.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below