5 Manfaat Facial Untuk Atasi Permasalahan Kulit


  • 5 Manfaat Facial Untuk Atasi Permasalahan Kulit
    Rasakan manfaat dari facial untuk perawatan kulit(Foto:Dok/boulderfacecare)


    Permasalahan kulit kini tak lagi sulit diselesaikan. Dengan ragam perawatan yang ditawarkan, seperti skincare dan kosmetik, ada pula pengobatan alternatif yang ampuh mengatasi ragam permasalahan ini. Salah satunya yang hadir adalah facial yang kerap digemari untuk dilakukan.

    Jadi salah satu perawatan wajah, facial memiliki banyak manfaat. Diantaranya membersihkan pori-pori, menghilangkan jerawat dan membuat kulit lebih rileks. Bahkan dengan melakukannya, kulit akan lebih mudah untuk dipahami.



    Selain manfaat itu, berikut 5 khasiat dari facial untuk perawatan kulit wajah:

    (Baca Juga: 8 Tahap Perawatan Dasar Facial yang Bikin Kulit Bersih)


    1. Membersihkan Wajah


    (Facial membuat wajah jauh lebih bersih.Foto:Dok.Victoria/Pexels)

    Jadi perawatan wajah turun temurun, facial jadi alternatif untuk mendetoks kulit. Melansir dari laman MensHealth dengan melakukannya, wajah akan dibersihkan dengan banyak cara. Seperti dibasuh dengan air dan dengan memberikan uap untuk membuka pori-pori dan melembutkan kotoran sehingga bisa dihilangkan dengan lebih mudah. Bahkan, beberapa diantaranya melakukan pemijatan yang bisa membuat kulit lebih rileks.


    2. Mengangkat Komedo Lebih Banyak

    Jika kamu merasa menggunakan pore strip sudah cukup mengangkat komedo pada wajah, hal ini tak benar-benar nyata. Facial bisa mengangkat lebih banyak komedo karena menggunakan asam hidroksi alfa atau retinol untuk membersihkan pori-pori lebih bersih. Bahkan, hal ini pula bisa membuat pori-pori tampak lebih kecil.

    (Baca Juga: Rekomendasi Perawatan Facial Peeling untuk Wajah Awet Muda)


    3. Menguatkan Khasiat Produk Kecantikan


    (Menambah khasiat dari produk perawatan wajah.Foto:Dok.Madison/Pexels)

    Pori-pori yang terbuka karena facial, bisa membantu produk perawatan kulit yang kamu gunakan bekerja lebih baik dengan masuk ke dalam. Dengan treatment ini pula bisa mengangkat sel kulit mati.


    4. Lebih Mudah Untuk Memahami Kulit 

    Melansir laman Teen Vogue facial bisa jadi salah satu cara untuk memahami jenis kulit. Kamu bisa mengetahui hormon kulitmu, dan bagaimana kulitmu bereaksi ketika sedang stres dan lainnya.

    (Baca Juga: We Try: Nyamannya Facial di Surface Skin Habit)


    5. Merileksasi Kulit 


    (Merileksasi kulit.Foto:Dok/boulderfacecare)

    Treatment yang satu ini bisa membuat kulitmu lebih rileks dari biasanya. Hal ini dikarenakan kamu tak perlu melakukannya sendiri untuk merawat kulit. Dengan bantuan orang yang profesional, kulitmu akan jauh lebih rileks setelah melakukan perawatan ini.

    Jadi, kapan kamu akan melakukan facial minggu ini?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below