We Try: Nyamannya Facial di Surface Skin Habit


  • We Try: Nyamannya Facial di Surface Skin Habit
    Foto: Dok. Her World

    Bekerja di area Cilandak membuat saya sering melewati klinik Surface Skin Habit yang terletak di lantai dasar Cilandak Town Square (tepatnya di sebelah restoran White Elephant). Akhirnya saat pekan lalu saya menyempatkan diri berkunjung ke sana, sekaligus untuk mencari solusi untuk kulit wajah saya yang sedang break-out. Walau tidak seberapa parah, namun beruntusan, whiteheads, serta tampilan kusam cukup mengganggu keseharian saya.

    Surface Skin Habit Cilandak Town Square.

    Biasanya ketika sampai di klinik kecantikan, saya merasa “deg-degan” karena suasana “kaku” menyerupai rumah sakit, beraroma obat, atau takut akan prosedur perawatan yang mungkin terasa sakit. Tapi saat memasuki ruangan Surface Skin Habit, perasaan itu tidak kunjung datang. Ruang tunggu dan area receptionist begitu nyaman dengan dekorasi modern, penerangan yang hangat, juga ilustrasi seru. Karena merupakan newbie di sana, saya diminta untuk mengisi data diri serta kondisi kulit dan kesehatan terlebih dahulu agar perawatan yang direkomendasikan pun tepat sasaran. Tak hanya itu, sebelum treatment, Anda juga akan mendapat sesi konsultasi gratis dengan dokter, lho. Hal ini penting untuk mengetahui tip seputar perawtan kulit, juga rangkaian perawatan apa yang benar-benar Anda butuhkan.



    Lounge area.

    Treatment room entrance.

    Tadinya saya tergoda untuk mencoba V-Shape Facial, kombinasi facial dan perawatan radio frequency yang mampu mengencangkan kontur wajah. Treatment ini juga termasuk yang paling baru di sana. Namun mengingat kondisi kulit saya yang sedang terlihat lelah disertai dengan sedikit jerawat, akhirnya saya mengutamakan facial yang mampu merevitalisasi dan menyegarkan, yaitu Oxyfacial.

    Communal Room.

    Waktu masuk ke ruang perawatan, saya begitu bersemangat karena lagi-lagi ruangan tersebut begitu atraktif dan nyaman. Oxyfacial di Surface Skin Habit diawali oleh ritual double cleansing, pembersihan dengan cleansing milk yang diikuti oleh sabun agar segala kotoran, debu, polusi, makeup, dan minyak terangkat sempurna. Setelah itu, wajah akan di-massage, di tahap ini Anda sangat mungkin tertidur karena pijatannya sangat merelaksasi. Setelah dimanjakan dengan pijatan lembut tadi, beautician akan mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan scrub. Saya bahkan tidak menyadari ketika sedang di-scrub, saya pikir masih lanjut dipijat, karena butiran scrub-nya begitu halus. Namun bukan berarti tidak efektif untuk mengeksfoliasi, partikel mikro tersebut justru dapat membersihkan pori yang tersumbat lebih maksimal. Setelah scrub, wajah saya di-steam agar pori-pori terbuka demi melancarkan proses ekstraksi. Nilai plus kedua, biasanya saya tidak tahan dengan uap panas steamer yang diarahkan ke wajah sebelum facial, namun di sini rasa hangatnya sangat tolerable sehingga nafas Anda tidak akan terganggu.

    Moon and Sun Room (VIP Room).

    Oke, sekarang proses ekstraksi (mengeluarkan komedo dan impurities lainnya yang menyumbat pori) dimulai. Saya sudah siap-siap menahan rasa sakit, tapi ternyata, tidak sesakit yang saya bayangkan. Prosesnya pun begitu cepat. Setelah langkah ini selesai, kulit wajah pun ditenangkan kembali dengan ritual oxy-infusion yang terasa menyejukkan. Langkah berikutnya ada aplikasi masker. Biasanya selama menunggu masker kering, Anda akan berusaha tidur, memainkan smart phone, atau bahkan melamun, bukan? Bahkan beberapa klinik kecantikan menghadapkan kipas angin ke wajah Anda agar masker cepat kering. Lain halnya dengan Surface Skin Habit, selama menunggu masker mengering, beautician memberikan massage pada area pundak, leher, kepala, dan tangan. So relaxing! Tanpa terasa, masker pun sudah kering dan siap diangkat. Belum selesai sampai di situ, setelah masker dibersihkan, beautician memberikan serum menggunakan aplikator agar terserap sempurna. Oxyfacial pun ditutup dengan pijatan pundak dan punggung yang membuat saya rileks tetapi sekaligus segar kembali.

    Saat bercermin, terlihat jelas perbedaan kulit wajah saya sebelum dan sesudah Oxyfacial. Tampilan yang tadinya kusam, menjadi lebih cerah, lembap, dan pori-pori tampak mengecil. Tidak hanya itu, tubuh juga terasa bugar berkat serangkaian massage yang diberikan selama perawatan. Sungguh oase di tengah padatnya aktivitas. Oh ya, selain di Cilandak Town Square, Surface Skin Habit juga bisa Anda temui di Setiabudi Building Kuningan yang merupakan klinik pertamanya.

    Catatan: Surface Skin Habit merupakan destinasi tepat bagi Anda yang ingin menjaga kulit wajah dan tubuh agar tetap sehat. Namun jika Anda sedang menghadapi permasalahan kulit lebih serius seperti jerawat yang meradang atau penyakit kulit lainnya, disarankan untuk konsultasi ke dokter spesialis kulit yang mampu menyelesaikan problem tersebut terlebih dahulu ya.. Jika kondisi kulit sudah membaik, baru Anda bisa mengombinasikan perawatan dengan menu yang ada di Surface Skin Habit agar hasilnya lebih maksimal.

    Penasaran ada perawatan apa saja di Surface Skin Habit dan berapa biayanya? Klik di sini.


    Surface Skin Habit

    Cilandak Town Square (021-7662823)

    Instagram: @surfaceskinhabit