6 Cara Untuk Memperingati 'Hari Kanker Payudara'


  • 6 Cara Untuk Memperingati 'Hari Kanker Payudara'
    Cara merayakan hari kanker payudara. (Foto:Dok/Awarenessday)


    Selamat Bulan Kanker Payudara Sedunia! 

    Bulan Oktober menjadi momen khusus untuk memperingati Hari Kanker Sedunia atau kerap disebut Breast Cancer Awareness. Menjadi salah satu momen untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit kanker payudara, Hari Kanker Payudara Sedunia sendiri dirayakan setiap 26 Oktober dengan Pink Ribbon Campaign. 



    Kamu bisa merayakan dengan berbagai macam cara yang menyenangkan dan mudah dilakukan. Apa saja?

    Identik dengan warna pink, kamu bisa menggunakan busana serba pink yang menarik perhatian. Ditambah dengan sentuhan pita kecil akan menambah kesadaran mengenai perayaan di hari itu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merayakan sekaligus memberikan dukungan pada penderita kanker payudara di bulan ini:

    (Baca Juga: Kenali 7 Gejala Kanker Payudara yang Harus Diketahui)


    1. Meningkatkan Pengetahuan Mengenai Data Kanker Payudara


    (Informasi mengenai kanker payudara.Foto:Dok.Lukas/Pexels)

    Untuk membantu memberikan dukungan mengenai penyakit ini, edukasi dirimu tentang penyakit kanker payudara. Terutama mengenai data penderitanya dan bagaimana cara mencegah penyakit ini menyerang banyak orang.


    2. Menggunakan Busana Serba Pink


    (Menggunakan busana serba pink.Foto:Dok/Star Shiners)

    Menggunakan busana dengan nuansa serba pink, bisa jadi salah satu alternatif untuk menarik perhatian masyarakat, demi mengikuti perayaan momen yang satu ini. Ditambah dengan kegiatan pawai bersama dan berkumpul dengan sesama peduli akan penyakit kanker payudara, akan menambah daya tarik untuk dilihat banyak orang.

    (Baca Juga: Lovepink Ajak Masyarakat Untuk Deteksi Kanker Payudara)


    3. Ganti Profile Picture-mu!


    (Contoh foto untuk memperingati hari kanker payudara.Foto:Dok/Medpro International)

    Jika kamu salah seorang influencer, atau aktif menggunakan media sosial, mengganti profile picture-mu dengan foto yang mengingatkan akan pentingnya momen hari Kanker Payudara, bisa kamu lakukan dengan mudahnya. Dengan begitu, orang-orang yang diluar jangkauanmu bisa mengetahui mengenai hari itu dan meningkatkan kesadaran mereka tentang penyakit yang satu ini.


    4. Gabung dengan Kelompok atau Organisasi


    (Mengikuti kegiatan dan menjadi volunteer.Foto:Dok.Rawpixels/Pexels)

    Mengikuti kegiatan di hari Kanker Payudara bisa jadi salah satu cara untuk memberikan dukungan pada penderita penyakit yang satu ini. Mengabdi sebagai seorang volunteer dalam suatu acara, jadi hal yang mulia sekaligus menambah pengalamanmu di 26 Oktober nanti.

    (Baca Juga: Cara Estee Lauder Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara)


    5. Buat Gerakan dan Aksi


    (Buat gerakan dan aksi nyata.Foto:Dok/Pexels)

    Jika kamu senang berkumpul dan memimpin mengajak teman, saudara dan orang sekelilingmu untuk membuat acara dan donasi bagi penderita kanker jadi salah satu cara untuk merayakan hari itu dan bermnfaat!


    6. Berdonasi


    (Mengajak orang dan diri sendiri untuk berdonasi.Foto:Dok.Rawpixels/Pexels)

    Aksi nyata untuk mendukung Hari Kanker Payudara sedunia yakni memberikan bantuanmu berupa hal-hal yang bermanfaat. Banyak organisasi yang menampung dan memberikan donasi kepada mereka yang membutuhkan perhatian itu. Untuk itu, menyumbangkan sedikit uang dan barang yang masih layak untuk mereka yang membutuhkan, bisa jadi salah satu upaya untuk mendukung perayaan Hari Kanker Payudara yang diselenggarakan setiap tahun, pada tanggal 26 Oktober.


    Dari banyaknya aktivitas yang bisa kamu lakukan, manakah yang akan kamu lakukan untuk merayakan momen ini?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below