Kejutan Michael Kors Kala Akuisisi Versace


  • Kejutan Michael Kors Kala Akuisisi Versace
    Label busana AS Michael Kors 'membeli' rumah mode ternama Italia, Versace senilai 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp32 triliun. Apa alasannya? (Foto: Dok/MichaelKors)


    Michael Kors Holdings Limited, grup label busana mewah global asal AS mengumumkan per 25 September 2018 bahwa mereka mengakuisisi label busana Italia ternama, Versace. Kesepakatan mengejutkan ini disebutkan bernilai 2 miliar dolar AS atau sekitar Rp32 triliun. 

    John D. Idol, Chairman and Chief Executive Officer of Michael Kors Holdings Limited, mengatakan akuisisi Versace ini merupakan langkah penting yang diambil perusahaan AS tersebut. 



    "Versace didirikan 1978, dan selama lebih dari 40 tahun, label ini merepresentasikan akan kemewahan Italia, warisan yang tak lekang oleh waktu," ujarnya seperti pernyataan resmi yang diterima redaksi her world Indonesia, Rabu (26/9). 

    (Baca juga: Seni Grafiti Menjadi Koleksi Terbaru Michael Kors)

    Lebih jauh ia menambahkan, sangat senang Versace menjadi bagian dari keluarga besar grup label mewah tersebut dan komit akan pertumbuhannya di masa mendatang.  

    "Dengan segala resource di grup kami, kami percaya bahwa Versace akan bertumbuh dengan pendapatan lebih dari 2 miliar dolar AS," tambah dia. 

    Ia juga mengungkapkan bahwa dengan kekuatan label seperti Michael Kors dan Jimmy Choo di bawah label yang kemudian berganti nama jadi Capri Holdings Limited, akusisi Versace ini meningkatkan posisi mereka dengan pertubuhan penjualan di masa akan datang. 

    “Gaya ikonik Donatella telah menjadi inti dari estetika Versace. ia akan terus memimpin visi kreatif dari perusahan, dan sayas angat senang punya kesempatan untuk bekerjasama dengan Donatella untuk babak berikutnya dari Versace," ujar Idol. 



    Babak baru Versace

    Menanggapi pembelian ini, Donatella Versace sendiri menyambut optimistis.

    “Ini merupakan momen paling menyenangkan bagi Versace," ujar Donatella. “Sudah lebih dari 20 tahun saya mengambil alih perusahaan bersama saudara saya Santo dan putri saya Allegra. Saya bangga bahwa Versace masih berdiri kuat baik dalam hal dunia mode dan budaya modern. 

    (Baca juga: 10 Gaya Modis Artis di Peragaan Busana Michael Kors)

    Versace tak hanya identik dengan gaya ikonik dan tak pernah salah, tapi juga bagaima ia masuk ke dalam berbagai lini sehingga bisa diterima dan menampilkan kepribadian setiap orang. 

    "Santo, Allegra dan saya menyadari langkah kami berikutnya ini akan memberi Versace kesempatan untuk mencapai potensi penuhnya. Kami sangat senang bisa bergabung dengan grup yang dipimpin John Idol, yang saya kagumi visinya sebagai seorang pemimpin."

    "Kami percaya bahwa menjadi bagian dari grup ini penting bagi sukses jangka panjang Versace. Passion saya tak pernah sekuat ini. Inilah waktu yang tepat bagi perusahaan kami dengan kreativitas dan inovasi yang menjadi intinya untuk terus bertumbuh." 

    Donatella menambahkan: "Santo, Allegra dan saya akan menjadi pemegang saham di Capri Holdings Limited. Ini menunjukkan keyakinan kami akan sukses jangka panjang Versace dan komitmen akan grup label mewah global ini." 

    “Tim manajemen Versace akan terus melanjutkan kepemimpinan di bawah Chief Executive Officer, Jonathan Akeroyd, yang sudah menjadi partner Donatella di balik suskes Versace secara global dan beberapa negara di belahan dunia,” tambah John D. Idol. 

    “Dia dan Donatella memiliki manajemen yang berpengalaman dan tim yang akan terus memimpin Versace memasuki babak baru. Kami sungguh beruntung bisa memiliki label luar biasa dengan tim yang juga luar biasa." 

    Jonathan Akeroyd, Chief Executive Officer of Versace, mengatakan: "Sejak bergabung dengan Versace dua tahun lalu fokus kami mengenalkan warisan perusahaan dan kekuatan label ke tingkat global. Saya sangat snenag bisa bergabung dengan Capri Holdings Limited, yang akan menjadi medium untuk bertumbuh secara global."



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below