Seni Grafiti Menjadi Koleksi Terbaru Michael Kors


  • Seni Grafiti Menjadi Koleksi Terbaru Michael Kors
    Koleksi kapsul 'Grafitti' dari Michael Kors telah hadir di Indonesia (Foto: Dok. Valiram)


    Salah satu bentuk seni jalanan yang paling terkenal adalah lukisan grafiti. Lukisan ini pun seringkali ditemui di jalanan ibukota. Tidak hanya di Indonesia saja, lukisan di dinding tersebut juga bisa ditemukan di berbagai belahan dunia lainnya, seperti Jepang, Inggris, maupun Amerika Serikat.

    Jika dulu grafiti hanya terlihat sebagai sekadar coretan gambar atau tulisan di dinding jalanan saja, atau bahkan sebuah pelanggaran hukum di beberapa negara, kini grafiti sukses menghiasi dunia mode dengan menjadi desain pada sebuah produk.



    Salah satunya adalah Michael Kors yang menghadirkan koleksi kapsul Graffiti yang terinspirasi dari grafiti di kota New York pada awal tahun 1980-an. Pada saat itu, lingkungan uptown dan downtown New York sedang melebur.

    (Baca juga artikel: Kejutan 'Pink' Danjyo Hiyoji di '23 Fashion District')

    Para perempuan dari lingkungan uptown tidak segan untuk berpesta di Mudd Club dan Club 57 yang ada di downtown. Seniman Fab 5 Freddy dan Jean-Michel Basquiat yang berasal dari downtown pun menampilkan karya mereka di Museum of Modern Art in Manhattan PS1 yang terletak di uptown.

    Koleksi kapsul Grafitti dari Michael Kors yang terdiri dari busana siap pakai, aksesori, dan footwear ini menghadirkan logo rumah mode yang telah berdiri sejak tahun 1981 tersebut dalam bentuk grafiti berwarna hitam dan putih sebagai desain utamanya.

    Selain itu, koleksi dengan jumlah total delapan produk ini juga menjadi bentuk selebrasi atas seni jalanan dan kota kelahiran brand tersebut, yaitu New York.

    Koleksi kapsul Graffiti dari Michael Kors ini sudah bisa didapatkan di butik Michael Kors Indonesia, termasuk gerainya yang baru selesai direnovasi di Plaza Senayan.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below