Mengungkap Spesifikasi 'Swift 5', Laptop Terbaru Acer


  • Mengungkap Spesifikasi 'Swift 5', Laptop Terbaru Acer
    Acer merilis laptop swift 5 yang diklaim sangat tipis dan ringan, dengan berat kurang dari 1 kg. (Foto: Dok/Acer)


    Buat yang mencari laptop super ringan dan mudah dibawa ke mana-mana, Acer menambah daftar laptop di seri tipis dan ringannya dengan memperkenalkan Swift 5. Laptop seri terbaru ini diklaim cocok buat mereka dengan mobilitas tinggi, karena berat laptop ini disebutkan kurang dari 1 kilogram.

    Pada peluncuran resminya di Jakarta, laptop terbaru dari lini thin-and-light tersebut disebutkan mengikuti gaya hidup dan tren yang ada saat ini, di mana orang kerap bepergian dan sering membawa laptop.



    ”Dengan berat kurang dari 1 kg menjadikan laptop Swift 5 ini sangat enteng untuk dibawa bepergian, dan ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi," ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, di restoran Ocha & Bella, Hotel Morissey, Jakarta, pada Jumat (24/8). 

    Seperti apa penampakan dan kelebihan laptop Swift 5 ini? Berikut beberapa di antaranya:

    (Baca juga: Ini Dia Laptop Acer Edisi Avengers: Infinity Wars)

    Swift 5 hadir dengan ukuran layar 14 inci. Beratnya kurang dari 1 kilogram. 

    Didukung teknologi Windows 10 dan prosesor Intel® Core™ terbaru. 

    Hadir dengan layar sentuh Full HD IPS dilengkapi dengan bezel super tipis berukuran hanya 5.87 mm untuk memberikan rasio layar lebih luas hingga 87.6% untuk memaksimalkan pandangan.

    Diluncurkan dalam dua warna elegan yaitu Blue dan Gold.


    Memiliki fitur Acer Color Intelligence™ untuk mengoptimalkan warna layar dan kecerahan secara optimal, sementara teknologi Acer BluelightShield memungkinkan penyesuaian dari emisi blue-light pada layar sehingga mata tetap nyaman meski menghabiskan waktu lama di depan layar.

    Memadukan magnesium-lithium super ringan untuk penutup atas dan bawah, dan paduan magnesium-aluminium untuk kekokohan ekstra di area sandaran tangan.

    Dilengkapi dengan backlit pada keyboard dan sensor sidik jari untuk akses yang lebih aman dan cepat pada perangkat. 

    Sementara, penyimpanan SSD hingga 1 TB dan memori LPDDR3 hingga 16 GB untuk menjaga sistem tetap cepat dan responsif.

    Juga dilengkapi dengan Intel® Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2x2 802.11ac yang meningkatkan pengalaman streaming dan bermain game.

    Laptop Acer Swift 5 telah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp. 19.999.000.

    (Baca juga: Sukses Wawancara Kerja via Skype)

    Deretan produk tipis-ringan Acer

    Bersamaan dengan peluncuran laptop Swift 5, Acer juga meluncurkan serta beberapa laptop untuk seri tipis-dan-ringan lainnya, yakni Swift 3, Spin 3, Spin 5, Switch 5 dan Switch 7.

    Swift 3 dengan berat 1.6kg cocok buat yang berkutat dengan pembuatan multimedia karena memiliki grafis yang baik untuk menunjang content creation, video editing dan kegiatan multimedia lainnya. 

    Sementara, Spin 3 memiliki desain tekstur silang menyikat dengan Precision Touchpad yang lebih responsif daripada touchpad tradisional lainnya. Masih di lini Spin, ada Spin 5, yang didukung prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan daya tahan baterai hingga 13 jam pemakaian dan Acer Active Stylus untuk pengalaman menulis natural di atas layar. Kedua perangkat dari seri Spin ini juga dapat digunakan dengan 4 mode, yaitu mode notebook, tablet, stand dan tent.

    Dari seri 2-in-1, Switch 5 dan Switch 7 merupakan notebook 2-in-1 tanpa kipas pertama di dunia yang dilengkapi grafis dan pendingin Dual LiquidLoop ™. Sistem pendingin milik Acer ini membuat perangkat beroperasi senyap sehingga sangat ideal ketika digunakan di tempat umum seperti café, ruang rapat, dan open office.

    Dalam rangka Acer Day 2018, Acer juga memberikan penawaran ekslusif untuk Swift 3 mulai Rp 6 jutaan hingga 18 September 2018 mendatang untuk pembelian di Acer Store dan toko-toko retail terdekat.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below