Tartan dan Gingham di Koleksi Terbaru Stradivarius


  • Tartan dan Gingham di Koleksi Terbaru Stradivarius
    Produk dengan motif kotak menjadi 'must-have items' musim ini (Foto: Dok. Mitra Adi Perkasa)


    Dunia mode terus berjalan dan berganti dengan cepat, baik dari sisi manajemen setiap rumah mode, para supermodel yang menghiasi panggung peragaan busana, pemotretan iklan serta majalah, hingga tren potongan busana, kain, maupun corak yang digunakan.

    Selain animal print, ada juga beragam motif kotak yang turut mewarnai musim ini dan wajib dimiliki para pencinta mode. Meskipun sempat jarang terlihat pada beberapa musim belakangan ini, motif ini akhirnya kembali bersinar di dunia mode dan menjadi pilihan bagi banyak brand, mulai dari rumah mode ternama seperti Loewe hingga label fast fashion Stradivarius.



    (Baca juga artikel: Uniqlo Segera Buka Toko Pertamanya di Bali)

    Mengangkat tema "Checkmate", Stradivarius menghadirkan koleksi yang dipenuhi dengan motif kotak tartan dan gingham untuk bulan ini. Warna yang digunakan pun tidak lagi bernuansa musim panas, melainkan menggunakan palet warna menjelang musim gugur, seperti cokelat, beige, hitam, dan putih.


    (Salah satu koleksi dari Stradivarius dari 'Checkmate'. Foto: Dok/Stradivarius)


    Motif kotak ini tak hanya digunakan pada atasan, trousers, celana pendek maupun rok mini saja, tetapi juga dungaree, blazer, dan gaun. Sejumlah ornamen pun digunakan untuk memberikan kesan edgy, seperti ritsleting, kancing, dan tali untuk membentuk pita.

    Selain motif kotak, koleksi ini juga menghadirkan beragam produk bergaya urban, yang juga mampu membuat penampilan menjadi sangat modis tanpa bersusah payah, seperti utility jumpsuit, bodysuit dengan detail cincin, jaket dengan colorblock, utility jacket bahan denim, cargo skorts, dan crop top dengan aksen ritsleting pada bagian depan.

    (Baca juga artikel: Inspirasi 1980-an di Kolaborasi Gucci X Dapper Dan)

    Stradivarius juga menghadirkan berbagai aksesori seru untuk koleksi bertajuk "Checkmate" ini. Mulai dari anting berukuran ekstra besar dengan motif macan tutul, mock croc belt bag yang dirancang agar menyerupai kulit buaya namun dalam versi yang animal-friendly, dan beragam ankle boots, baik polos dengan track soles maupun yang memiliki aksen studs atau buckle


    (Salah satu koleksi dari Stradivarius 'Checkmate'. Foto: Dok/Stradivarius)

    Beberapa produk lain yang juga menjadi must-have items dari label asal Spanyol ini adalah cat eye sunglasses yang tersedia dalam warna hitam, biru, dan kuning, serta sepatu platform trainers dalam warna putih atau kuning mustard.

    Koleksi ini sudah bisa diidapatkan di gerai Stradivarius terdekat dengan harga mulai dari Rp139.900.