7 Hal Menarik dari Jakarta Modest Fashion Week 2018


  • 7 Hal Menarik dari Jakarta Modest Fashion Week 2018
    Digelar untuk kali pertamanya di Indonesia, tujuh hal menarik seputar Jakarta Modest Fashion Week. (Foto: Dok : Jakarta Modest Fashion Week)


    Untuk kali pertamanya, pekan mode Jakarta Modest Fashion Week digelar di Indonesia. Event internasional ini sebelumnya pernah digelar di Istanbul, London, dan Dubai. 

    Berlangsung di Gandaria City, Jakarta, pekan mode ini diikuti oleh hampir 45 desainer, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain Indonesia, juga terdapat desainer/label dari Jepang, Turki, Rusia dan Uni Emirat Arab. 



    Dari empat hari perhelatannya, berikut tujuh hal menarik dari gelaran mode tersebut. 

    (Baca juga: 45 Desainer Meriahkan Jakarta Modest Fashion Week 2018)

    1. Pertama di Indonesia

    JMFW menjadi Modest Fashion Week bertaraf internasional pertama di Indonesia, setelah meraih sukses di Istanbul, London, dan Dubai. 

    2. 40 fashion show 

    Digelar pada 26 – 29 Juli 2018 oleh Think Fashion dan Markamarie Creative, pekan mode ini menampilkan 40 show, dengan diikuti 18 desainer/label mancanegara dan 27 desainer/label dalam negeri. 

    3. Desainer internasional 

    Selain dari dalam negeri, pekan mode ini diikuti desainer dari Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Yordania, Oman, Kyrgystan, Singapura, Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab. 

    Di antara nama desainer/label tersebut, ada Araida (Rusia), Zeina Ali (Yordania), Zuhre Pardesu (Turki), Dilbar (Kyrgystan), Women of Haya (Singapura), Yours Truly (Kanada), Three Little Ahmads (Malaysia), Divinity Collection (Australia), Imen Bousnina (Austria), Huw Roman (Jepang), Elda (Singapura), Adrianna Yariqa (Singapura), S by Samar (UEA), Modanisa (Turki), Desert Cove (UEA), Dream&Design: Meriem Lebdiri & Disabled Community Germany (Jerman), Dream&Design: Zumrut Kaya & Disabled Community Turkey (Turki), Sayee – (Korea/Indonesia), dan Bon Voyage (Oman).

    (Baca juga: Desainer Turki Rasit Bagzibagli Pamer Karya di JMFW)

    4. Desainer/label dari Indonesia 

    Adapun desainer dan label dari Indonesia yang turut serta pada JMFW antara lain: Anggia Handmade, Up2Date by Irna Mutiara, 2Madison Avenue, Sofie, Lina Sukijo, Medina Zein, Hijab Sabine, Fenita Arie, Uma Privee, Dhienda Nasrul, Arsscarf by Anissa Hapsari. 

    Ada juga Button Scarves, Kle X Blushing Cheeks, Hijab Wanita, Shamlan, #Markamarie Brands, Gee Batik, Nys.co feat Hannie Hananto, Irfan Hakim, Resti by Rizka Haristi, Sayee, Hava Indonesia. 

    5. Penampilan khusus 

    JMFW memberi peragaan khusus dengan penampilan istimewa dari project Dream dan Design for Disabilities : #M, bersama Disabled Community Indonesia dan Desainer Wardah: Dian Pelangi, Khanaan, ETU, Kami Idea.


    (Peragaan busana di runway Jakarta Modest Fashion Week 2018. (Dok : Jakarta Modest Fashion Week)


    6. Pameran 50 booth, dan program lainnya 

    Tak hanya menampilkan fashion show, JMFW juga menghadirkan 50 brand booth, beragam talkshow yang dibawakan oleh para influencer modest fashion international, workshop edukatif, Buyers Panel, dan Design Intelligence yang bekerja sama dengan Omnilitycs. 

    Selain itu, sebagai event internasional, JMFW bekerja sama dengan Indonesia 2018 Asian Para Games mendukung komunitas penyandang disabilitas untuk menunjukan bakatnya pada skala internasional. Dengan bantuan Aksi Cepat Tanggap (ACT), para komunitas ini dikumpulkan dan dilibatkan dalam menciptakan busana untuk ditampilkan di runway. Hasil dari projek ini sepenuhnya akan didonasikan untuk aksi sosial. 

    7. Rangkaian produk JMFW

    Bagi yang melewatkan acara ini, tetap dapat membeli serangkaian produk fashion show JMFW di Metro Department Store yang berada di sejumlah pusat perbelanjaan, di antaranya di Gandaria City, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, TransMall Studio Bandung, TransMall Studio Makassar, Puri Indah, Ciputra World Surabaya, dan Mall Taman Anggrek hingga Desember 2018.

    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below