45 Desainer Meriahkan Jakarta Modest Fashion Week 2018


  • 45 Desainer Meriahkan Jakarta Modest Fashion Week 2018
    45 Desainer Meriahkan Jakarta Modest Fashion Week 2018, (Foto: Dok/JMFW)

    Setelah sukes di kota Istanbul, London dan Dubai, kini Modest Fashion Week akhirnya tiba di Jakarta. Event yang merupakan Modest Fashion Week resmi pertama di Asia Tenggara ini akan dimeriahkan desainer mancanegara dan banyak desainer lokal. 

    Terhitung 18 desainer mancanegara dari ikut memeriahkan pegelaran internasional modest fashion ini. Mulai dari Rusia, Kanada, Australia, Jepang, Turki, Jordan, Oman, Kyrgystan, Singapura, Malaysia, Austria, dan Uni Emirat Arab serta 27 desainer Indonesia.

    Di antara para desainer itu, ada UpZDate by lrna Mutiara, 2Madison Avenue, Sofie, Dian Pelangi, Kami Idea, Etu, Khanaan Shamlan, Medina Zein, Anggia Handmade, Sayee, Doraemon Indonesia dan lainnya. 



    Total ada 45 desainer yang bakal hadir di Jakarta Modest Fashion Week 2018. Selain itu, pekan mode busana muslim ini juga diisi oleh 40 fashion brand booth selama empat hari perhelatannya mulai dari 26-29 Juli 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan.

    (Baca juga: Keindahan Budaya di Indonesia Fashion Week 2018)

    Franka Soeria, Founder Modest Fashion Weeks Global menuturkan, Indonesia sudah melakukan banyak bagi perkembangan modest fashion dibandingkan negara lain di dunia. Inilah saatnya menunjukkan kepada dunia dan membukakan gerbang bagi pecinta fasyen internasional untuk melihat keunggulan fasyen negara Indonesia.

    "Sorotan mata dunia internasional akan mengarah kepada event Jakarta Modest Fashion Week, dan semoga bisa jadi ajang pembuktian akan usaha dan kemajuan fasyen yang dibangun desainer Indonesia selama ini," ujarnya seperti rilis yang diterima redaksi HerWorld Indonesia, Kamis (19/7). 



    Lebih jauh ia menambahkan, kurang Iebih ada 21 Negara ikut serta dalam perhelatan busana modest terbesar di Asia Tenggara ini, tak hanya sebagai peserta namun juga tamu khusus dan pengisi acara.

    "Tak hanya fasyen, Jakarta Modest Fashion Week juga bicara tentang kesejajaran Jakarta-lndonesia untuk menjadi tuan rumah pagelaran fashion show berskala internasional. Karena kami bekerjasama dengan brand brand terbaik di Indonesia, dan JMFW menjadi ajang modest fashion paling internasional di Asia,” katanya. 

    (Baca juga: Kemeriahan Plaza Indonesia Fashion Week Tahun Ini) 

    Ozlem Sahin, co-founder Think Fashion turut menyampaikan, Indonesia adalah negara yang sangat potensial. Namun kemajuan modest fashion-nya belum populer dengan maksimaI di dunia internasional. Jakarta Modest Fashion Week, kata dia, akan menjadi gerbang yang membuka mata dunia akan kemajuan fasyen Indonesia dan juga potensinya untuk perdagangan berskala internasional. 

    "Indonesia memiliki sumber daya kreatif yang kaya. Dan melalui JMFW berkesempatan mengangkat keunikannya dan kesempatan untuk diakui fashion buyer yang datang dari  seluruh dunia serta menjadi inspirasi bagi perkembangan modest fashion week internasional. Karenanya dukungan dari berbagai pihak sangat kami hargai dan kami apresiasi,” ungkapnya. 



    Adapun event internasional ini tak hanya menampilkan fashion show dan menghadirkan berbagai booth fashion saja, tapi juga beragam konten kreatif seperti talkshow, panel dan workshop edukatif. JMFW juga menghadirkan Buyers Panel yang akan banyak memberikan insight bagi pelaku fashion Indonesia.

    "Dengan tiga success story di kota sebelumnya, kami berusaha keras menarik perhatian dunia ke Jakarta. lmpian Jakarta sebagai salah satu pusat dunia yang telah disebut sejak lama, bisa dilihat dari sekarang, saat ini, melalui Jakarta Modest Fashion Week."

    "Bukan 2020, tapi sekarang. Semoga acara ini menjadi permulaan yang baik bagi talenta Jakarta dan Indonesia untuk memperkenalkan diri lebih dalam lagi dan semakin menancapkan pesonanya di industri modest fashion dunia," tutup Franka Soeria. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below