Food & travel

Tips Agar Lebih Menikmati Liburan

By : Yolanda Deayu - 2017-04-17 01:14:37 Tips Agar Lebih Menikmati Liburan

Liburan merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat dan refreshing sejenak, sehingga akan mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan mental serta produktivas dalam bekerja. Pastikan Anda menikmati liburan semaksimal mungkin dan simak tips untuk melakukannya berikut ini.

(Baca juga artikel: Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Peru)

Jaga kesehatan

Menjaga kesehatan supaya tubuh tetap bugar baik sebelum berangkat atau saat liburan. Konsumsi makanan yang bergizi setiap hari agar tidak jatuh sakit dan mengacaukan hari yang telah ditunggu-tunggu.

Bawa barang secukupnya

Hindari membawa barang yang tidak penting dan tidak akan digunakan saat berlibur, seperti sepatu, pakaian, atau kosmetik yang terlalu banyak.

(Baca juga artikel: Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Transit di Bandara)

Bawa pakaian yang sesuai

Cari tahu terlebih dahulu musim yang sedang terjadi di lokasi yang akan Anda kunjungi. Sesuaikan baju yang akan dibawa agar tidak kepanasan atau pun kedinginan.

Atur jadwal yang fleksibel

Buatlah jadwal yang fleksibel dan sesuai dengan kemampuan Anda dalam melakukan sesuatu. Terburu-buru akibat mengikuti jadwal sendiri akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan.

Atur anggaran

Jangan lupa untuk mengatur anggaran Anda selama liburan. Pastikan uang yang dibawa cukup dan rencanakan barang-barang yang ingin dibeli terlebih dahulu agar tidak tergiur oleh sesuatu yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Food & travel