Koleksi Navitimer 8 Breitling Akhirnya Tiba di Jakarta


  • Koleksi Navitimer 8 Breitling Akhirnya Tiba di Jakarta
    Koleksi jam tangan Navitimer 8 Breitling akhirnya tiba di Jakarta (Foto: Dok. Herworld Indonesia)


    Jam tangan tak hanya sekadar menjadi alat penunjuk waktu saja, tetapi juga untuk membuat penampilan lebih gaya. Salah satu label jam tangan yang sudah terpercaya sejak lebih dari satu abad lalu adalah Breitling.

    Brand yang didirikan Léon Breitling ini bisa dibilang pelopor dalam pengembangan jam tangan chronograph, sehingga tingkat presisi tinggi yang dimiliki oleh jam tangan mereka tak perlu diragukan lagi. Meskipun merupakan jam tangan 'serius', Breitling selalu merancang koleksi jam tangan mereka dengan mewah dan elegan, sehingga tetap mampu menunjang gaya pemakainya.



    (Baca juga artikel: Kerjasama Breitling dan Ocean Conservancy)

    Salah satunya adalah koleksi jam tangan terbaru mereka, Navitimer 8. Jam tangan ini dirancang berdasarkan koleksi-koleksi awal jam tangan Breitling untuk pilot, dan merupakan bentuk penghormatan kepada Willy Breitling dan Huit Aviation Department yang didirikannya pada tahun 1938 silam.

    Angka delapan sendiri dipilih sebagai bentuk referensi dari delapan hari cadangan daya yang wajib dimiliki oleh alat penunjuk waktu pada zaman itu. 

    Koleksi Navitimer 8 tersedia dalam lima model berbeda, yaitu B01 yang menggunakan mesin Breitling Manufacture Caliber 01, Chronograph yang menggunakan pergerakan The COSC-certified Breitling Caliber 13 chronometer, Unitime yang dirancang untuk para traveler dan memiliki cadangan daya lebih dari 70 jam, Day & Date yang memiliki fitur tampilan hari serta tanggal, dan Automatic yang mempunyai desain stylish yang terinspirasi dari desain jam tangan Breitling pada tahun 1930-an dan 1940-an.

    Warna yang digunakan untuk koleksi ini pun cukup variatif dan cocok dikenakan untuk pria maupun wanita, seperti hitam, biru, silver, dan red-gold.


    (Suasana peluncuran koleksi baru Breitling, di Jakarta. (Foto: Dok. Time International)


    Koleksi jam tangan ini telah resmi hadir di Jakarta pada 26 Juli 2018. Acara peluncuran dilaksanakan di butik Breitling pertama di Indonesia yang terletak di Plaza Senayan dan turut dihadiri deretan artis. seperti Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Nadine Chandrawinata, Hannah Al Rashid, Dion Wiyoko, dan Daniel Adnan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below