'Jelajah Indonesia', Kolaborasi Chef Ragil-Chef Denny


  • 'Jelajah Indonesia', Kolaborasi Chef Ragil-Chef Denny
    Chef Ragil dan Chef Denny berkolaborasi menyuguhkan menu Indonesia di 'Jelajah Indonesia', di Seasonal Tastes. (Foto: Dok/HerWorld Indonesia)


    Indonesia kaya akan bumbu dan rempah-rempah dari Sabang hingga Merauke. Ungkapan itu bisa jadi sekadar slogan saja bagi sebagian orang, tapi tak demikian bagi Chef Ragil Imam Wibowo dari NUSA Indonesian Gastronomy, dan Chef Denny Boy Gunawan dari Seasonal Tastes, hotel The Westin Jakarta.

    Keduanya kini berkolaborasi menyuguhkan aneka makanan khas yang diberi tajuk 'Jelajah Indonesia'. Disebutkan, pada kerjasama ini, Chef Ragil akan memperkenalkan kreasinya yang terkenal unik dengan menggunakan berbagai bumbu dan rempah-rempah Indonesia yang dia petik sendiri dari berbagai daerah di Indonesia. 



    Beberapa masakan yang akan disajikan adalah Udang Kuah Kuning, Beef Carving Bumbu Rembige, Ayam Tangkap Aceh, Gelato Tempe Orek, Bubur Sumsum Brulee dan masih banyak lainnya.

    (Baca juga: Sans Food, Restoran Fast Food Buatan Chef Profesional)

    Berlangsung dari 20 - 29 Juli 2018, menu ‘Jelajah Indonesia’ disajikan di Seasonal Tastes, restoran buffet di hotel The Westin Jakarta.

    Pada pengenalan pertamanya beberapa waktu lalu, disebutkan untuk makan siang dengan harga Rp 388.000++, dan makan malam di hari kerja dengan harga Rp 408.000++. Sedangkan untuk makan siang dan makan malam di akhir pekan dengan harga Rp 438.000++ sudah termasuk minuman ringan, bir, dan flavored ice tea.


    (Chef Denny berkolaborasi dengan Chef Ragil menyuguhkan 'Jelajah Indonesia'. (Foto: Dok/TheWestinJakarta)

    Menu Terang Bulan 

    Selain dari buffet di Seasonal Tastes, hotel The Westin Jakarta juga 'merayakan gerhana bulan' dengan mengusung ‘Terang Bulan’ Gastronomy dinner pada 28 Juli 2018. Di sini, publik dapat menikmati sajian 5 course Set Menu dengan jumlah kursi terbatas. 

    (Baca juga: Hidangan Trattoria Unggulan Hadir di Sapori Deli)

    Disebutkan, pada hidangan khusus ini, tamu-tamu akan duduk di area rooftop outdoor di lantai 67 hotel The Westin Jakarta. Diiringi alunan lagu-lagu khas Indonesia, harga dari set menu ini sebesar Rp. 898.000++ per orang nya.

    Hotel The Westin Jakarta memiliki sejumlah rangkaian promosi makanan setiap bulannya. Selain dua rangkaian di atas, berikutnya akan ada sajian ‘Ayo Makan’ di bulan Agustus, Street Food Masters di bulan September dan Local Artisan di bulan November.