Keindahan Budaya Di Indonesia Fashion Week 2018


  • Keindahan Budaya Di Indonesia Fashion Week 2018
    (Foto: Dok. Herworld Indonesia)

    Indonesia Fashion Week 2018 kembali diselenggarakan pada 28 Maret - 1 April 2018 dengan mengusung tema "Cultural Identity". Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) sengaja menggunakan tujuan pariwisata untuk menemukan inspirasi mode sebagai konsepnya.

    (Baca juga artikel: "Indonesia Bakal Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia")

    Tiga tempat pariwisata yang diangkat kali ini adalah Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.



    “Indonesia Fashion Week merupakan perwujudan identitas kebudayaan (cultural identity). Kami selalu berupaya mendorong industri fashion Indonesia yang membawa ciri dan kepribadian nasional, membantu UMKM sebagai basis penggerak industri kreatif kerakyatan khususnya dalam bidang fashion dengan membantu promosi dan mengarahkan produk dan rancangan yang sedang trendi di pasar,” ujar Poppy Dharsono selaku Presiden APPMI dan IFW.

    Ada 200 desainer Indonesia yang berpartisipasi dalam acara yang berlangsung selama lima hari ini, termasuk sejumlah desainer ternama seperti Ivan Gunawan, Amanda Rahardjo, Ria Miranda, Rani Hatta, Malik Moestaram, Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Norma Hauri, ETU, dan Barli Asmara.

    Selain peragaan busana, ada juga pameran yang diikuti oleh 480 peserta, workshop, talkshow, dan lomba desain Indonesia Young Fashion Design Competition yang diikuti oleh 200 peserta.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below