Ssttt… Ternyata Sunat Bikin Wanita Gampang Orgasme


  • Ssttt… Ternyata Sunat Bikin Wanita Gampang Orgasme
    ilustrasi bayi yang sudah disunat, (Foto: Freepik)

    TAK hanya menjaga kesehatan area kewanitaan, manfaat sunat bagi perempuan ternyata bisa membuat kehidupan seksualnya meningkat lho. Apa sebab?


    Dijelaskan oleh dr. Valleria SpOG, itu karena perempuan yang terbuka tudung klitorisnya akan lebih mudah mencapai orgasme dibandingkan perempuan yang tidak sunat. Menurutnya, wanita yang tidak disunat akan membuat dia sulit terstimulasi atau terangsang. Hingga, membuat orgasmenya datang relatif lebih lambat.




    "Bukan bermaksud untuk vulgar ya, ini untuk memperjelas saja. Wanita itu bisa berkali-kali orgasme-nya tapi pria cuma sekali saja. Jadi, kalau nanti tidak disunat si cewek akan sulit terangsang. Dan ditakutkan, kalau nanti si cowok sudah puas, nanti si cewek baru mulai panas. Inilah yang bisa dihindari kalau anak disunat. Kedua-duanya bisa sama-sama mendapatkan kepuasaan saat berhubungan seksual," terangnya  dalam acara yang bertema Memahami Sunat Perempuan dari Sisi Medis, Hukum dan Syariat, di Hotel Puri, Kuningan, beberapa waktu lalu,


    Hal ini terkonfirmasi lewat hasil penelitian di Inggris yang menemukan bahwa perempuan yang memiliki tudung klitoris terbuka lewat tindakan hoodectomy memiliki tingkat kepuasan seksual yang lebih tinggi mencapai 97,2 persen dibandingkan yang tidak. 


    Sebagai informasi, hoodectomy merupakan operasi yang dilakukan untuk mengurangi tudung klitoris agar klitoris menjadi lebih terbuka dan mudah menerima rangsangan.


    “Klitoris dan penis punya kesamaan karena keduanya berperan penting dalam menentukan gairah seksual seseorang. Saat perempuan dirangsang secara seksual, klitoris menjadi Iebih tegak dan membesar, kondisi ini mirip dengan penis pada lelaki. Inilah yang akhirnya bisa membuat kehidupan seksual terjaga atau meningkat,” terang dokter Valleria.


    Adapun di Indonesia belum banyak penyedia layanan kesehatan yang fokus pada praktik sunat pada perempuan. Rumah Sunatan dr. Mahdian merupakan salah satu penyedia pelayanan sunat perempuan yang bisa jadi referensi.


    Direktur Operasional Rumah Sunatan, Achmad Syarif Kurniawan, menerangkan bahwa tindakan sunat perempuan di rumah sunatnya dilakukan pada anak usia 0-5 tahun oleh tenaga medis profesional. Sehingga, minim untuk mengalami masalah-masalah yang tak harusnya tak terjadi. 


    "Kita hanya lakukan sunat dengan menggores penutup klitoris, dan dilakukan sesuai SOP yang sudah diatur oleh Kementerian Kesehatan. Masyarakat kami imbau untuk tidak takut melakukan sunat perempuan karena secara undang-undang diperbolehkan dan sesuai syariat," tutupnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below