Madeind Gandeng 3 Desainer Untuk Koleksi Terbarunya


  • Madeind Gandeng 3 Desainer Untuk Koleksi Terbarunya
    (Foto: Dok. Argo Apparel Group)

    Usaha memajukan industri mode lokal terus dilakukan oleh Madeind. Label yang bergerak di bawah Argo Apparel Group ini tak hanya menggandeng satu desainer aja untuk menghadirkan koleksi spring summer 2018 mereka, tetapi tiga desainer sekaligus.

    (Baca juga artikel: Pesona Pantai Brighton Di Koleksi Uniqlo x JW Anderson)

    Koleksi bertajuk "Artleisure" ini dirancang bersama Wilsen Willim, Rinda Salmun, dan Anthony Tandiyono. Setiap desainer ditantang untuk menciptakan busana yang berpadu dengan seni. 



    Siluet bersih dan sederhana dipilih oleh Wilsen Willim untuk koleksinya bersama Madeind kali ini dalan bentuk atas, celana, jaket, hingga gaun. Bahan denim dipilih olehnya untuk menghadirkan kesan maskulin dan bahan organza mengkilap multiwarna yang mampu membuat pemakainya terlihat lebih stylish. Ia juga menggunakan bahan katun dengan teknologi mutakhir yang tak mudah kusut.

    Sementara itu, motif abstrak dipilih oleh Rinda Salmun untuk kolaborasinya bersama Madeind. Koleksi ini dirancang untuk menggambarkan perjalanan seseorang yang memperkaya jiwanya. Motif tersebut pun menjadi simbol dari kotak-kotak tata kota di sebuah map.

    Sedangkan warna yang digunakan merupakan warna yang mengingatkan pada pemandangan yang sering dilihat saat traveling, seperti biru dan merah muda. Meskipun nampak begitu colorful, namun warna hitam putih yang identik dengan Rinda Salmun tetap terlihat di koleksi ini. 

    Berbeda dengan koleksi Madeind x Anthony Tandiyono. Desainer tersebut memilih ketangguhan wanita betawi yang menjadi tulang punggung keluarga sebagai inspirasi koleksi ini. Deretan busana dihadirkan dalam warna cerah seperti jingga dan menggambarkan karakter wanita yang kuat, namun tetap lugu dan ceria.