Pesona Pantai Brighton Di Koleksi Uniqlo x JW Anderson


  • Pesona Pantai Brighton Di Koleksi Uniqlo x JW Anderson
    (Foto: Dok. Uniqlo)

    Pantai Brighton telah menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Inggris. Selain karena pemandangan spektakuler yang ditawarkan, lokasinya yang tak jauh dari London membuatnya begitu populer di kalangan turis.

    (Baca juga artikel: H&M Akan Berkolaborasi Bersama Moschino Tahun Ini)

    Keindahan pantai ini pun menginspirasi label fast fashion asal Jepang, Uniqlo, yang kembali berkolaborasi dengan rumah mode Inggris ternama J. W. Anderson dalam menciptakan koleksi terbaru mereka untuk musim ini.




    “Dalam koleksi kedua kolaborasi ini, saya mengambil ide dari ‘Musim Panas di Inggris’, sebuah pemikiran berada di pantai Brighton. Sesuatu yang sangat ringan, melayang, dengan menggunakan banyak linen dan katun yang memiliki ciri pergerakan sub-budaya pada tahun 1950-an. Dengan paduan yang menyenangkan dan klasik,” ungkap Jonathan Anderson selaku pendiri J. W. Anderson.

    Motif garis kembali menghiasi koleksi Uniqlo x J. W. Anderson spring summer 2018, lengkap dengan aksen ruffles dan pita yang ikonis. Warna kuning, biru, merah, putih, beige dan hijau sage pun dipilih untuk mencerminkan nuansa musim panas. Ada juga motif kotak kuning dan biru yang terinspirasi dari garis dan desain keranjang piknik.

    Selain koleksi khusus pria dan wanita, beberapa item dari koleksi ini sengaja dirancang menjadi unisex sehingga siapa saja bisa mengenakannya. 

    Selain pakaian santai seperti t-shirt dan rok lebar yang cocok untuk dikenakan ke pantai, koleksi Uniqlo x J. W. Anderson terbaru ini juga menghadirkan busana dengan elemen pakaian kerja, seperti kemeja tunik yang terinspirasi dari seragam polisi.


    Group Senior Vice President dari Fast Retailing dan Head of Uniqlo Global Research and Design, Yuki Katsuta, mengatakan, “Sesuai dengan dedikasinya untuk 'Kesederhanaan yang lebih baik'. Misi Uniqlo dengan LifeWear adalah untuk menciptakan pakaian yang mewujudkan kesederhanaan, berkualitas, tahan lama dan tetap terlihat gaya. Koleksi musim semi/musim panas yang baru ini merepresentasikan fashion dasar sehari-hari yang sangat menarik dengan sentuhan unik J. W. Anderson yang mengambil warisan Brighton sebagai daerah liburan musim panas yang sangat populer di Inggris.”

    Koleksi spring summer 2018 Uniqlo x J. W. Anderson bisa didapatmukan mulai tanggal 20 April 2018 di gerai Uniqlo yang ada di Grand Indonesia, Lotte Shopping Avenue, Mal Kelapa Gading dan Pondok Indah Mal.