Perawatan Mudah Alis Anda



  • Persiapan ke kantor Anda harus didukung oleh alis yang bersahabat. Merawat alis secara sederhana dapat dilakukan di rumah di waktu senggang Anda. Walaupun jadwal padat, alis Anda harus tetap terjaga. Berikut tips mudah merawat alis di rumah:


    Kenali bentuk alis Anda

    Ada dua langkah untuk mengetahui bentuk alis Anda. Yang pertama, tarik garis tengah cuping hidung Anda ke ujung dalam mata Anda sampai ke alis. Di situlah alis Anda seharusnya dimulai. Langkah kedua, tarik garis cuping hidung Anda ke ujung luar mata Anda. Di situlah alis Anda seharusnya berakhir.




    Lengkungan sempurna

    Untuk membuat lengkungan sempurna, gunakan stensil alis. Lalu, gunakan pensil alis untuk membuat lengkungan yang Anda inginkan. Sesuaikan bentuk stensil dengan bentuk muka, atau konsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya.


    Bersihkan sisa rambut alis

    Setelah menggunakan stensil alis, Anda akan melihat sisa rambut alis di luar area stensil alis Anda. Gunakan pinset yang higenis. Oleskan krim khusus untuk meredakan rona kemerahan setelah mencabut.


    Rapihkan alis

    Rapikan alis Anda dengan sisir khusus alis. Jika ada rambut alis yang telah melebihi garis alis, gunting perlahan.


    Hindari alis dari rambut Anda sendiri

    Setelah perjalanan panjang Anda merapikan alis, suasana akan runyam ketika poni Anda merusak alis Anda. Gunakan aksesori rambut agar rambut tidak jatuh ke arah muka. Jaga rambut Anda dari alis Anda yang sudah sempurna!


    (TEKS: NADINE SALSABILA/ FOTO: Alliance/iStock/ThinkStock)




 

Related Articles

Alis Ideal

Alis Ideal

oleh Dian Sarwono

Advertisement - Continue Reading Below