Hair & beauty

Bentuk Alis yang Cocok untuk Berbagai Tipe Wajah

By : Putri Arifa Malik - 2017-04-27 03:12:18 Bentuk Alis yang Cocok untuk Berbagai Tipe Wajah

 

Tak perlu lagi bingung untuk membentuk alis yang rapi. Kenali bentuk wajah Anda dan ikuti langkah di bawah ini untuk mendapatkan tampilan alis sesuai fitur muka.

 

(Baca juga artikel: 5 Cara Membuat Alis yang Sempurna)

 

Wajah Bulat

Buat ilusi wajah sedikit lebih ramping dengan bentuk alis yang menukik cukup tajam. Bentuk lekukan pada puncak alis yang tinggi mampu memberi efek wajah tampak lebih tirus dan segar. Jangan membuat lengkungan alis dengan bentuk bulat karena akan membuat wajah Anda terlihat kurang tegas.

 

Wajah Hati

Pemilik wajah bentuk hati biasanya memiliki dagu yang lancip sementara kening Anda cukup lebar atau menonjol. Bentuk wajah ini cocok dengan garis alis melengkung. Buat alis dengan lekukan yang tidak terlalu menukik namun tidak juga terlalu bulat. Langkah ini akan menghaluskan fitur dagu yang lancip, jadi terlihat lebih seimbang.

 

Wajah Persegi

Untuk menyamarkan bentuk tulang rahang tegas yang menjadi ciri khas pemilik wajah persegi, bentuk alis dengan garis lurus dan sedikit lekukan halus menjadi kuncinya. Teknik ini membuat bentuk dan fitur wajah menjadi tidak terlalu kaku.

 

(Baca juga artikel: Solusi Berbagai Kekurangan Alis)

 

Wajah Oval

Bentuk wajah ini bisa dikatakan sebagai bentuk wajah yang sudah proporsional. Jadi Anda hanya perlu membentuk alis yang melengkung lembut. Hindari bentuk yang terlalu menukik karena akan menjadikan wajah tampak lebih tua.

 

Wajah Panjang

Tren alis Korea dengan bentuk yang nyaris mendatar sangat cocok diaplikasikan untuk Anda yang berwajah panjang. Cara ini akan membantu memberi dimensi wajah lebih proporsional. Perlu diperhatikan juga ketebalan alis yang Anda buat. Alis yang terlalu tipis seperti segaris justru akan membuat wajah terlihat semakin panjang.

 

(Baca juga artikel: Cara Membuat Alis ala Artis Korea)

Hair & beauty