Marak Diet Populer, Adinia Wirasti:Dengarkan Tubuh Kamu


  • Marak Diet Populer, Adinia Wirasti:Dengarkan Tubuh Kamu
    Foto: instagram/adiniawrst

    MENJAMURNYA makanan cepat saji di mana-mana dan minimnya sarana publik untuk berolahraga membuat masyarakat Indonesia gampang mengalami kegemukan. Padahal, kegemukan pintu awal penyakit kronis datang, seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan jantung koroner


    Saat ini, banyak wanita yang mencoba menurunkan berat badan, tetapi belakangan muncul berbagai diet populer, seperti diet Mayo, military diet, diet mediterania, diet detoks, diet OCD Deddy Corbuzier dan masih banyak lainnya. Yang mana akhirnya membuat seseorang bingung memilih diet yang tepat.




    Menanggapi hal itu, Adinia Wirasti  – aktris yang concern dalam menjalani gaya hidup sehat –  berpendapat bahwa sah-sah saja berbagai metode diet muncul saat ini. Karena itu semua merupakan metode agar seseorang bisa menurunkan berat badan – agar memiliki tubuh lebih sehat. 

    Tetapi, apapun metode diet yang dipilih nanti, sebaiknya seseorang yang tak mengabaikan sinyal yang muncul dalam tubuh. Fungsinya untuk mengetahui apakah metode diet itu tepat untuk dia atau tidak.


    “Selama tahu batasan tubuh kamu dan nyaman dengan diet tersebut, lakukan saja,” jelas saat diwawancarai redaksi Her World, di Wisma MRA, lantai 5, belum lama ini.


    Tapi, jika merasa pusing, lemas, dengarkan keluhan tersebut. Dengarkan tubuh kamu. Apakah itu batasan tubuh yang artinya tubuhmu menolak, atau kondisi itu hanya proses adaptasi tubuh menjalani diet. Kamu cocok dengan diet tersebut.


    Dikondisi itu penting mendengarkan suara hati dari diri sendiri. karena cocok atau tidaknya yang mengetahui hanya kamu. Jangan biarkan dirimu terpengaruh oleh pendapat orang lain, kecuali memang dia ahli di bidangnya.


    “Selain itu, harus dipahami pula bahwa menjalani diet ialah proses yang panjang. Usaha mengubah tubuh itu tidak bisa instan,” terang Adinia.


    Jadi, kalau ada keluhan-keluhan di awal itu merupakan hal yang biasa. Namun, apakah keluhan yang kamu alami itu wajar atau tidak, itulah yang kamu harus coba bisa rasakan. Karena tujuan utama kamu menjalani diet agar lebih sehat, bukan sebaliknya.


    Adinia sendiri lebih suka menjalani diet seimbang, plus mengurangi mengonsumi makanan olahan, soda gula dan garam. Menurutnya, hal itu sudah cukup membantunya menjaga atau menurukan berat badan tubuhnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below