Sex & relationship

5 Posisi Seks Ini Bisa Hilangkan Stres, Coba dengan Pasangan

By : Qalbinur Nawawi - 2023-10-12 19:00:00 5 Posisi Seks Ini Bisa Hilangkan Stres, Coba dengan Pasangan

Deadline pekerjaan, macet, tumpukan cucian kotor, atau mengurus anak, hal normal sehari-hari ini kerap membuat kita mengalami stres. Bagi kamu yang memiliki pasangan, kesalahpahaman atau adu argumen yang kadang terjadi juga bisa membuat suasana menjadi tidak nyaman hingga menimbulkan stres bagi kedua belah pihak. Stres yang disebabkan oleh apapun itu perlu untuk diredakan dengan cepat, karena stres yang menumpuk bisa berpengaruh pada badan dan pikiranmu.

Jika kamu sedang merasa stres, terdapat banyak pereda stres yang bisa kamu lakukan seperti olahraga atau menjalankan hobimu. Bagi kamu yang memiliki pasangan, terdapat satu aktivitas penghilang stres yang ampuh dan sudah dibuktikan oleh para ahli, yaitu seks. Menurut dr. Boyke Dian Nugraha atau lebih dikenal dengan dr. Boyke, SpOG MARS, seksolog Indonesia, aktor, dan pembuat film yang menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, aktivitas seks dapat melepaskan hormon yang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Hormon endorfin yang dilepaskan saat berhubungan seks ini bekerja sebagai pereda nyeri alami tubuh. Hal inilah yang membuat seks dapat menjadi penghilang pusing dan tentunya stres. 

Terdapat beberapa posisi seks tertentu yang efektif dapat menghilangkan stres. Tertarik mengetahui apa saja posisi dan alasannya? Simak di bawah ini!


(Baca Juga: Jangan Takut Berhubungan Seks Waktu Hamil! Ini 5 Manfaatnya)


(Posisi seks untuk hilangkan stres. Foto: Dok. Andrii Lysenko/iStock)


1. Cowboy

Posisi seks ini dilakukan dengan cara tubuh wanita yang telentang dengan kaki terbuka kemudian penetrasi akan dilakukan melalui celah kaki. Gerakan dalam posisi ini memberi stimulasi ekstra di klitoris kamu dan membuatmu berhadapan dengan pasangan sehingga aktivitas seks menjadi lebih intim dan hot. Hal ini dapat memicu pelepasan hormon endorfin semakin banyak. Hasilnya? Tubuh akan rileks dan pikiran ‘enteng’ setelah mencapai klimaks. No more stress!


2. Doggy Style

Posisi seks ini dilakukan dengan cara laki-laki berada di belakangmu, kemudian ia akan melakukan penetrasi dalam posisi berlutut. Dalam posisi ini, pasanganmu akan memegang kendali dalam aktivitas seks dan kamu hanya perlu menikmati ‘permainannya’ saja, memicu pelepasan hormon endorfin semakin banyak.


3. Stand and Deliver

(Posisi seks untuk hilangkan stres. Foto: Dok. South_agency/iStock)


Posisi seks ini dilakukan dengan cara kamu dan pasangan berdiri menghadap ke arah yang sama, kemudian kamu membungkukan badan sementara pasanganmu  melakukan penetrasi dari belakang. Berkat rangsangan yang intens dari posisi ini dapat memicu hormon endorfin lebih banyak keluar. Alhasil, kondisi ini membuat pikiran jadi tenang. 


4. Spoon

Bagi kamu yang senang berbaring bersama pasangan, posisi satu ini bisa menjadi favoritmu. Caranya, dalam posisi berbaring di kasur cukup miringkan badanmu sedikit kemudian mengangkat lutut ke depan. Pasanganmu akan melakukan penetrasi dari belakang kamu. Sentuhan fisik yang terjadi pada posisi ini mampu melepaskan hormon endorfin yang bisa menenangkan pikiran kamu. Ini posisi yang cocok bila kamu menginginkan penetrasi pelan namun nikmat.


5. Downward dog

Posisi seks ini dilakukan dengan cara membuat tubuhmu telungkup kemudian kedua kaki dalam posisi lurus dan agkat pinggul ke atas. Pasanganmu akan berada di belakang untuk melakukan penetrasi. Posisi ini efektif untuk menghilangkan stres karena kamu bisa menikmatinya tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.


(Baca Juga: 5 Tanda Wanita Tertarik Secara Seksual)


Itu adalah lima posisi seks yang dapathilangkan stres. Tertarik coba dengan pasanganmu?

Sex & relationship