Makan Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing (III-Habis)


  • Makan Makanan Ini Bisa Bikin Tubuh Langsing (III-Habis)
    Foto: Freepik

    SAAT baru menjalani diet, umumnya seseorang akan diserang rasa lemas saat beraktivitas. Itu karena tubuh mengalami penyesuain akibat asupan yang masuk ke dalam tubuh berkurang. Hal itu sendiri merupakan syarat mutlak, agar terjadi penurunan berat badan.


    Bila kamu merasakan hal yang sama, sebaiknya kamu harus cari tahu akar masalahnya. Tetapi, umumnya kondisi lemas muncul karena nutrisi yang 'masuk' kurang. Efeknya, tubuh akan lemas, bahkan pikiran mudah hilang fokus. Hasilnya, semisal pekerjaan yang harusnya bisa diselesaikan dalam dua jam, jadi selesai dalam waktu empat jam. Sedangkan, kamu tahu betul bahwa produktivitas bukan dinilai dari berapa lama kita berkerja, tapi berapa banyak perkerjaan yang sudah dilakukan.




    Untuk mengatasi dua keluah di atas, kami sudah berkonsultasi dengan spesialis penurunan berat badan dari klinik Lighthouse Indonesia, dr. Grace Judio-Kahl, M.Sc, MH, Cht., Dijelaskan olehnya seseorang harus mengonsumsi lebih banyak asupan antioksida, glukosa, vitamin B komplek, asam amino dan omega 3, dalam diet sehat yang dijalani.


    Konkretnya, kalau lemak omega 3, kamu bisa menemukannya di makanan seperti Ikan tuna, sarden, aneka jenis kacang-kacangan, dan asam amino bisa kamu dapatkan di dada ayam, telur, keju, dan susu sapi. 


    Sementara asupan antioksidan,kamu bisa mendapatkannya pada brokoli, bayam, atau apel. Kemudian untuk asupan Vitamin B komplek, perhatian bisa kamu arahkan pada daging sapi, sereal dan sawi hijau.


    Terakhir, untuk glukosa, penjelasannya ialah sebagai berikut.



    5. Glukosa/karbohidrat 

    Glukosa merupakan salah satu karbohidrat penting yang menjadi sumber tenaga bagi tubuh kita. Selain menjadi sumber tenaga bagi tubuh, juga menjadi bahan bakar bagi otak dan sel-sel saraf yang dapat mempercepat fungsi dan kerja otak melalui peredaran darah ke otak.


    Semangka  

    Kandungan karbohidrat pada semangka dapat membuat kamu kenyang dan tentu membantu kinerja otak kamu. Adapun setengah cangkir potongan semangka mengandung 5.5 gram karbohidrat.


    Ubi 

    Ubi adalah salah satu makanan yang kaya kandungan karbohidratnya. 100 gram ubi akan menyumbangkan 21 gram karbohidrat untuk tubuh kamu. Ditambah kandungan vitamin B pada ubi yang sangat baik bagi sistem saraf otak kamu, sehingga daya berpikir kamu akan meningkat. 


    Pisang 

    Pisang bisa menjadi pilihan untuk tambahan makan berat kamu. Kandungan karbohidrat pada pisang dapat membuat rasa kenyang kamu bertahan lebih lama. Kandungan karbohidrat ini juga akan mempercepat kinerja otak kamu.


    Beras merah 

    Membiasakan sarapan dengan beras merah akan baik untuk tubuh dan kinerja otak kamu. Faktanya ,100 gram beras merah mengandung 23 gram karbohidrat. Untuk sajian beras merah yang nikmat? Kamu dapat menambah dengan lauk lain. Bonusnya: nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bertambah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below