Rencana dan Kesibukan Tatjana Saphira Pada Tahun 2018


  • Rencana dan Kesibukan Tatjana Saphira Pada Tahun 2018
    (Foto: Jacky Suharto/Model: Tatjana Saphira/Pengarah Gaya: Bimo Permadi)

    Semakin dewasa, Tatjana Saphira, 20, kian ingin keluar dari zona nyaman dan mencoba bergerak di luar inner circle.

    (Baca juga artikel: Pesona Bintang Muda Vanesha Precilla)

    Hai Tatjana! Apa rencana Anda tahun ini?



    “Sebenarnya saya tidak pernah punya rencana khusus, apalagi sampai membuat resolusi awal tahun. Bukannya tak bermisi, namun lebih kepada biasanya resolusi itu tak bertahan lama dan berujung sia-sia. Jadi rasanya lebih baik jalani saja hari-hari yang ada sebaik-baiknya. Toh jika kita selalu do the best, hasil yang sempurna akan kita gapai pada akhirnya kan?”

    Jadi kalau begitu, apa arti masa depan buat Anda?

    The future is what you do today! Apa yang kita lakukan hari ini adalah yang paling akan menentukan apa yang bakal terjadi kemudian hari, terutama yang berhubungan dengan masa depan nanti. That’s why, jangan pernah menunda aksi positif sebab kita keesokan hari adalah representasi dari kita detik ini.”

    Kalau begitu, hal yang paling ingin Anda lakukan sekarang adalah...

    “Ada empat goal. Pertama, saya ingin lebih banyak traveling ke tempat-tempat hebat dan cantik seperti Islandia, Yunani, Spanyol, bahkan New York. Kedua, saya juga mau mencoba untuk lebih berani keluar dari zona nyaman agar bisa lebih mandiri dan disiplin dalam hidup. Ketiga, saya tertarik untuk memelajari bahasa baru, dan untuk sekarang, bahasa Korea adalah satu yang paling menarik. Terakhir, saya ingin hidup lebih sehat dengan lebih mejaga asupan makanan serta meminimalisir konsumsi junk food.”

    Ada hal lain yang sedang Anda lakukan selain bergerak di bidang showbiz?

    “Saya sedang merintis bisnis baru di bidang aksesoris. Di sana ada anting, kalung, gelang, sampai broche yang bisa jadi pilihan. Sejauh ini penjualan masih dilakukan via Instagram di @coucoubyjowe dan situs www.coucoubyjowe.com. Satu hari nanti saya akan coba untuk memasukkannya di toko-toko tertentu atau bahkan bisa membuka toko sendiri pada nantinya.”

    Terakhir, punya pengalaman perayaan tahun baru paling berkesan?

    “Saya bukan tipe orang yang suka hura-hura ketika tahun baru tiba. Oleh sebab itu, momen malam tahun baru paling tak terlupakan rasanya terjadi dua tahun lalu ketika saya dan keluarga menghabiskan waktu di rumah, movie marathon bersama, dan memesan junk food. Setelah counting down dimulai, kami sama-sama menghitung mundur sampai jam 12, saling memberi selamat dan mengucapkan ‘Happy new year!’, setelah itu langsung tidur. Benar-benar spesial!”

    Teks: Rengganis Parahita



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below