Kolaborasi Mode dan Seni di Ria Miranda Trunk Show 2019


  • Kolaborasi Mode dan Seni di Ria Miranda Trunk Show 2019
    Peragaan busana 'RMTS 2019'. (Foto: Dok. Miranda Moda Indonesia)


    Gebrakan Ria Miranda membangun dan membesarkan bisnis busana muslim menarik perhatian Tokopedia untuk mengadakan kolaborasi. Lulusan dari ESMOD Fashion School ini telah memiliki 3 lini bisnis sejak 2009, yakni Riamiranda, Riamiranda Signature, dan Riamiranda Essentials.

    Kekuatan gaya desain Ria terletak pada sentuhan feminin dan penggunaan warna-warna pastel lembut pada busana yang dihasilkan. Salah satu perwujudan dari bentuk kolaborasi tersebut adalah acara 'The Sixth Annual Riamiranda Trunk Show 2019' (RMTS 2019) yang digelar pada akhir November lalu di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place. 



    (Baca juga artikel: Mengulik Peragaan Busana Tunggal Perdana Ree Indonesia)

    Kehadiran 'RMTS 2019' ini juga terjadi karena adanya dorongan dari Ria Miranda Loyal Customer (RMLC) yang terus meminta agar trunk show diadakan kembali. Pada kesempatan ini, Ria meluncurkan koleksi fall winter 2018 yang berjudul 'Dedare' serta memperkenalkan koleksi terbarunya untuk musim spring summer 2019 yaitu 'Kolase'. 

    Koleksi 'Dedare' yang menawarkan desain unik untuk menonjolkan gaya busana muslim modern wanita Indonesia ini, bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia mulai dari 30 November 2018.

    Perjalanan Ria ketika mengunjungi Rijksmuseum Amsterdam di Belanda, telah menginspirasinya untuk membuat koleksi pakaian yang mengandung kolaborasi antara seni dan mode. Beberapa pakaian yang Ria buat menampilkan detil motif yang menggambarkan potongan lukisan dengan teknik pembuatan busana yang beragam.

    (Baca juga artikel: Kiprah Desainer Indonesia di Asia NewGen Fashion Award)

    Ada 60 busana yang diluncurkan tampil dengan warna yang akan menjadi tren label Riamiranda di 2019, seperti terracotta, cerulean blue, hijau, dan merah muda. Variasi warna yang digunakan pada koleksi ini mengandung makna cinta yang lahir dari perbedaan.


    Pada acara 'RMTS 2019', hadir sekitar 800 tamu undangan dari cabang butik Riamiranda yang ada di Aceh hingga Lombok. Para tamu yang hadir dapat menikmati berbagai keuntungan yang disediakan oleh sponsor resmi pendukung acara 'RMTS 2019' ini, yaitu Tokopedia, Wardah, Simpati, dan CIMB Niaga Syariah.  


    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below