Cara Cepat Menghilangkan Noda Riasan di Pakaian


  • Cara Cepat Menghilangkan Noda Riasan di Pakaian
    Cara cepat menghilangkan noda riasan di pakaian. (Foto: Dok. Free Creative Stuff/Pexels)


    Memakai riasan untuk sehari-hari bukanlah suatu hal yang dapat dipungkuri oleh kebanyakan wanita. Meskipun tujuannya adalah untuk mempercantik tampilan diri, terkadang riasan yang dipakai juga dapat menjadi bencana bagi pemakaianya apabila tak sengaja tertempel pada pakaian terutama apabila pakaian tersebut bewarna terang.

    Tak perlu takut ataupun panik apabila riasan menempel pada pakaian, kamu dapat mengatasi noda tersebut dengan serangkaian cara berikut.



    (Baca juga artikel: 9 Rekomendasi Lipstik yang Pas untuk Bibir Kering)

    1. Pakaian yang terkena noda lipstik

    Ambillah kapas secukupnya lalu basahi dengan alkohol yang biasa digunakan untuk membantu mengatasi luka. Berikan alas pada pakaian yang terkena noda, lalu mulai gosok pakaianmu dengan kapas tersebut secara perlahan hingga kain pakaian menjadi basah. Usahakan noda tidak menyebar pada bagian lainnnya. Apabila noda sudah memudar, bilas pakaian tersebut dengan air hangat dan keringkan.


    2. Pakaian yang terkena noda alas bedak atau bedak

    Kandungan yang terdapat pada alas bedak maupun bedak dapat menjadi noda yang cukup membandel apabila tertempel pada pakaian. Oleskan sabun cuci piring atau sabun mandi pada pakaian yang terkena noda, kemudian biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, mulai gosok sabun pada pakaian tersebut secara lembut hingga noda menghilang. Bilas dengan air bersih dan keringkan pakaianmu.


    3. Pakaian yang terkena noda perona pipi

    Sebelum noda riasan mengering pada pakaian, gunakan sendok plastik atau pisau plastik untuk mengelupas riasan. Lakukan pengelupasan dengan hati-hati agar noda yang terkelupas tidak menempel pada sisi pakaian yang bersih. Ambil es batu dengan tisu dan usapkan pada permukaan kain secara melingkar hingga noda terangkat, lalu ambil tisu kertas untuk mengeringkannya. Lakukan cara ini berulang kali hingga pakaian menjadi bersih seperti semula.

    (Baca juga artikel: 9 Alat Makeup yang Wajib Punya untuk Pemula)



    4. Pakaian yang terkena noda highlighter

    Gunakan tisu basah secara perlahan untuk menghapus noda riasan ini pada pakaian. Ulangi beberapa kali hingga noda memudar, kemudian bilas pakaian yang terkena noda tersebut dengan air dingin. Keringkan pakaian menggunakan tisu kertas atau dengan alat pengering tangan yang terdapat di toilet.


    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below