10 Lagu Natal K-Pop yang Wajib Didengar Menjelang Natal


  • 10 Lagu Natal K-Pop yang Wajib Didengar Menjelang Natal
    EXO di video klip lagu 'Miracles in December' (Foto: Dok. SMTOWN/YouTube)


    Hari Natal dirayakan oleh umat Nasrani di seluruh dunia pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Memasuki bulan Desember, suasana natal biasanya sangat terasa di berbagai tempat berkat dekorasi natal, makanan khas natal, maupun lagu bernuansa natal yang dikumandangkan.

    Tidak sedikit musisi yang meluncurkan lagu bernuansa natal, baik para musisi Indonesia, Inggris, Amerika Serikat, hingga Korea Selatan sekalipun. Grup boyband dan girlband maupun penyanyi solo memilik lagu natal k-pop yang juga enak didengar sembari menunggu datangnya hari Natal.



    Berikut adalah 10 lagu natal k-pop yang wajib didengar bulan ini.

    (Baca juga artikel: 'Power Up', Video Musik yang Bikin Viral Red Velvet)


    1. EXO - Miracles in December


    Grup boyband EXO meluncurkan lagu Miracles in December pada tahun 2013 lalu. Lagu ini hadir dalam album 'extended play' dengan judul yang sama, dan hadir dalam versi Korea serta Cina.


    2. B1A4 - It's Christmas Time


    B1A4 menghadirkan lagu bernuansa natal ini pada tiga tahun lalu. Ilustrasi dari single ini pun berupa gambar lima personilnya dengan ornamen natal.


    3. IU - Merry Christmas in Advance


    Penyanyi solo IU berkolaborasi dengan mantan anggota grup boyband MBLAQ, Thunder, untuk menyanyikan lagu Merry Christmas in Advance. Lagu ini memiliki irama bersemangat khas k-pop dengan sentuhan Natal.


    4. Monsta X - Lonely Christmas


    Dengan video klip yang menampilkan para anggota Monsta X sedang melakukan proses rekaman lagu Lonely Christmas, lagu ini memiliki irama yang menyejukkan dan mudah untuk didengar.

    (Baca juga artikel: Jennie Blackpink Debut Solo dengan Merilis Lagu 'Solo')


    5. Twice - Merry & Happy


    Grup girlband Twice yang sedang berada di puncak ketenarannya menghadirkan lagu Merry & Happy untuk menyambut Hari Natal pada tahun lalu.  


    6. Taeyeon - This Christmas


    Anggota grup Oh!GG yang juga aktif berkarier solo, Taeyeon, juga menghadirkan lagu bernuansa natal This Christmas pada tahun lalu. Video klip lagu ini menggambarkan suasana musim dingin dengan hujan salju yang deras.


    7. NCT Dream - Joy


    Grup boyband NCT Dream turut meluncurkan lagu untuk menyambut natal tahun lalu. Lagu berjudul Joy ini menggabungkan beberapa lagu natal klasik seperti Jingle Bells dan Joy to the World, dipadu dengan rap khas k-pop.


    8. Red Velvet - Wish Tree


    Musisi yang berada di bawah agensi SM Entertainment lainnya yang juga memiliki lagu bernuansa natal adalah Red Velvet. Grup girlband beranggotakan lima orang tersebut meluncurkan lagu berjudul Wish Tree pada tahun 2015 lalu.


    9. SHINee - Colorful


    Grup boyband SHINee menghadirkan lagu berjudul Colorful pada empat tahun lalu. Video klipnya pun dibuka dengan nuansa natal yang kental, yaitu para anggotanya sedang menghias pohon natal.


    10. Tiffany Young - Peppermint


    Mantan anggota grup girlband legendaris Girl's Generation, Tiffany Young, meluncurkan lagu bernuansa natal dengan judul Peppermint. Uniknya, lirik lagu ini lebih banyak menggunakan bahasa Inggris daripada bahasa Korea.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below