Ilustrasi 6 Seniman untuk Kampanye 'DIY' Gucci Terbaru


  • Ilustrasi 6 Seniman untuk Kampanye 'DIY' Gucci Terbaru
    Kampanye Gucci 'DIY' karya Isabella Cotier (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Gucci kembali meluncurkan koleksi 'DIY' terbarunya pada bulan lalu. Sesuai dengan namanya yang merupakan singkatan dari 'Do It Yourself', koleksi ini memungkinkan para pembeli untuk mengekspresikan diri mereka dengan menghias produk Gucci sesuai keinginannya masing-masing.

    Produk Gucci 'DIY' kali ini berupa knitwear yang terdiri dari pullover sweater dan cardigan rajut berbahan wol 100%. Ornamen yang bisa diberikan berupa inisial nama yang akan diletakkan di bagian depan pullover sweater atau bagian belakang cardigan.



    Varian warna yang tersedia di koleksi 'DIY' ini adalah bewarna putih dengan tulisan bewarna biru, sweater bewarna hijau dengan tulisan bewarna putih, sweater bewarna biru dengan tulisan bewarna jingga, dan sweater bewarna merah dengan tulisan bewarna putih.

    (Baca juga artikel: Wajib Punya: Tas 'Shopper' Gucci x Comme des Garçons)

    Pada awal tahun ini, Gucci telah mempromosikan tas tote Ophidia 'DIY' dan sepatu sneakers Ace 'DIY' melalui karya seni dengan berkolaborasi bersama 12 seniman. Melanjutkan konsep tersebut, Gucci kembali menggandeng dengan enam seniman untuk menghadirkan ilustrasi kampanye iklan koleksi 'DIY' kali ini.

    Selain hadir di media sosial, lima ilustrasi terpilih juga akan hadir sebagai 'Gucci Artwalls', yakni bentuk kampanye Gucci yang dilukis di dinding dalam ukuran sangat besar.

    Berikut adalah enam seniman yang bekerjasama dengan Gucci kali ini.

    (Baca juga artikel: Spotted: Dakota Johnson Mengenakan Gucci)

    1. Amber Vittoria

    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Amber Vittoria. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Amber Vittoria adalah seorang seniman yang bekerja di kota New York, Amerika Serikat. Ciri khas dari karya seni yang dihasilkan adalah adanya sentuhan feminimitas dengan memanfaatkan ciri-ciri fisik seperti rambut, anggota badan yang berukuran panjang, dan fitur bulat.  

     

    2. Angela Deane

    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Angela Deane. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Angela Deane adalah seniman yang tinggal dan bekerja di Baltimore, Amerika Serikat. Karya seninya memiliki kesan menghantui melalui gambar obyek yang dibuat seperti ada dan tiada.

     

    3. Ashley Longshore

    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Ashley Longshore. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Ashley selalu terinspirasi dari budaya pop dan hal-hal yang menurutnya menarik ketika membuat karya seni, sehingga karya yang dihasilkan kebanyakan merepresentasikan dunia yang ada disekitarnya. Ashley suka mengombinasikan penggunaan kata-kata dan gambar dengan cara yang tidak terduga untuk membuat pernyataan yang berani dan berwarna-warni. 


    4. Brianda Stuart


    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Brianda Stuart. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Seniman asal Madrid, Spanyol, ini memiliki sentuhan khas pada karya seninya, yaitu adanya penggunaan detail yang rumit. 


    5. Isabella Cotier


    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Isabella Cotier. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Isabella adalah ilustrator lepas yang memiliki studio seni di London. Ciri khas dari karya seni yang dihasilkannya adalah kombinasi garis yang tak terbatas dengan karakter aneh.


    6. Marc Burckhardt


    (Kampanye Gucci 'DIY' karya Marc Burckhardt. Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Marc Burckhardt adalah seorang seniman dan illustrator asal Amerika Serikat. Karya seninya menyandingkan aliran dan simbolisme historis menggunakan berbagai tema kontemporer. 

    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below