4 Film Remake Ariana Grande di Video 'Thank U, Next'


  • 4 Film Remake Ariana Grande di Video 'Thank U, Next'
    Konsep 're-make' film diusung Ariana Grande untuk video klip lagu terbarunya yang berjudul 'Thank U, Next'. (Foto: Dok/billboard.com)


    Menjadi video musik paling ditunggu publik, 'Thank U, Next' milik Ariana Grande tampil mengejutkan berkat konsep re-make film komedi romantis era 2000-an yang sempat populer.

    Lagu itu sendiri merupakan single utama dari album kelima Ariana Grande yang akan segera dirilis. Diluncurkan bulan lalu, lagu ini kian menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat, dan menempati urutan pertama pada tangga lagu 'Billboard Hot 100'.



    (Baca juga artikel: Review Film: 'The Possession of Hannah Grace')

    Selain ear-catching, lagu ini memiliki keterkaitan dengan kisah asmara Ariana. Dikabarkan, lagu ini dirilis sebagai jawaban dari hubungan pertunangan Ariana Grande dengan Pete Davidson yang telah berakhir pada bulan Oktober kemarin.

    Selain berisikan kisah perjalanan cinta Ariana Grande, lagu ini juga memiliki pesan untuk para pendengar agar dapat move on dan merelakan hubungannya dengan para mantan seperti Ariana sendiri.



    Setelah dirilis, video klip lagu ini langsung memecahkan rekor “most-watched video in YouTube within 24 hours” dengan jumlah penonton hingga 50,3 juta. Pemecah rekor sebelumnya adalah video klip lagu dari Taylor Swift yang berjudul Look What You Made Me Do pada tahun 2017 dengan jumlah penonton sebanyak 43,2 juta dalam kurun waktu 24 jam.

    Selain dari lirik lagu yang menceritakan kisah perjalanan cintanya, adegan-adegan yang ada pada video klip ini pun kian menarik perhatian masyarakat untuk menonton karena mengingatkan dengan berbagai film. Berikut adalah cuplikan adegan video klip Thank U, Next beserta dengan cuplikan adegan film yang menginspirasinya.


    1. Mean Girls

    Buku berjudul Thank U, Next ini memiliki tampilan yang mirip dengan buku 'Burn Book' yang digunakan pada film Mean Girls. Gaya penulisan pada buku Thank U, Next pun serupa dengan gaya penulisan 'Burn Book'. Bedanya buku ini berisikan jejeran mantan kekasih Ariana Grande.

    Adegan di mana Ariana berjalan bersama temannya di lorong sekolahan menggunakan pakaian bewarna merah muda, serta adegan menari bersama menggunakan pakaian Natal dan sepatu boots tinggi, tentunya sudah dapat langsung ditebak jika adegan video klip ini juga terinspirasi dari film Mean Girls.


    2. Bring It On

    Mulai dari adegan bersikat gigi bersama dengan pasangan hingga adegan memandu sorak di lapangan, video klip ini terinspirasi dari film Bring It On.

    (Baca juga artikel: Review Film: 'Robin Hood')


    3. 13 Going on 30

    Setelah terinspirasi dari film Bring It On, adegan selanjutnya terinspirasi dari film 13 Going on 30. Akhir dari bagian adegan ini ditutup dengan animasi yang berkesan magical seperti pada film aslinya. 


    4. Legally Blonde 

    Adegan video klip selanjutnya terinspirasi dari film Legally Blonde. Mulai dari adegan video mobil dengan plat  '7 Rings' yang sedang melaju hingga adegan Ariana duduk di atas rumput bersama anjingnya sambil memegang buku.



    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below