Gebrakan 7 Desainer Muda di Fimela Fest 2018


  • Gebrakan 7 Desainer Muda di Fimela Fest 2018
    Mengusung semangat 'back to youth', Fimela Fest 2018 menghadirkan peragaan busana desainer muda, dan talkshow bersama Maudy Ayunda. (Foto: Dok/HerworldIndonesia)


    Menyuguhkan tren dan inspirasi fashion, gelaran Fimela Fest kembali lagi tahun ini. Digelar selama satu pekan dari 13 hingga 18 November 2018, ajang ini mengusung semangat anak muda sebagai tema tahunannya.

    Sejalan dengan itu, tujuh desainer muda tampil memberi kejutan dan gebrakan lewat koleksi rancangan yang unik dan menginspirasi. Mereka di antaranya yakni Studio Moral, Nikicio, Jenahara, Etterette by Vivian Lee, Day and Night, Reves Studio, dan Anthony Tandyono.



    Para desainer menghadirkan koleksi yang mengusung tema "Back to Youth", yang sejalan dengan tema Fimela Fest tahun ini.  Pada malam gala yang berlangsung Jumat (16/11) itu, turut hadir Dian Muljadi selaku Co-Founder Fimela dan Karaniya Dharmasaputra selaku Deputy CEO Kapanlagi Youniverse.

    (Baca juga: Kala Mickey Mouse Hadir di Jakarta Fashion Week)



    Jenahara menampilkan rancangan modest wear edgy kekinian. Sementara Vivian Lee memberi fokus pada material lokal sebagai andalannya. Studio Moral menampilkan koleksi unik hasil kolaborasi dengan teman-teman disabilitas. Day and Night menyuguhkan busana simpel dan multi fungsi untuk inspirasi akhir tahun. 

    Masih di panggung Fimela Fest, Nikicio memberi inspirasi lewat busana tradisional dalam tampilan modern. Anthony Tandiono menghadirkan koleksi yang fun, segar, dan juga enerjik. Sementara, Reves Studio membawa nuansa musim panas dengan motif bunga dan warna cerah. 

    Ayu Kinanti, Pemimpin Redaksi, Fimela mengatakan tema 'Back To Youth' ingin menyoroti semangat pemberdayaan perempuan muda berprestasi dari berbagai lapisan masyarakat, yang telah memberikan berbagai perubahan positif lintas-industri, mulai dari ibu bekerja, seniman, pelaku bisnis, penggiat industri kreatif, pemerhati industri sampai masyarakat pada umumnya.

    (Tujuh desainer muda Indonesia di ajang Fimela Fest 2018. Foto: Dok/herworldIndonesia)

    Berlangsung selama enam hari, pekan Fimela Fest juga menghadirkan berbagai macam kegiatan dan bazaar unik, di antaranya make up demo bersama beauty influencer Tyna Kana Mirdad, Talk Show bersama Maudy Ayunda mengenai women empowerment, serta Parenting Talk Show bersama Ayu Kinanti.

    Terlepas dari Beauty dan Fashion, Fimela Fest tahun ini juga menghadirkan Chef Putri Miranti yang memperlihatkan demo masak, serta program kebugaran lewat Yoga dan Pound Fit bersama Active Barn.