Kala 'Mickey Mouse' Hadir di Jakarta Fashion Week


  • Kala 'Mickey Mouse' Hadir di Jakarta Fashion Week
    Ada 'Mickey Mouse' di Panggung Jakarta Fashion Week. (Foto: Dok/JFW2019)


    Merayakan hari jadi Mickey Mouse yang ke-90 tahun, Disney Indonesia berkolaborasi dengan lima desainer/label Indonesia untuk membuat satu koleksi khusus. Hasilnya, koleksi busana yang unik, lucu dan menggemaskan seperti halnya sosok dan karakter Mickey Mouse.



    Koleksi busana 'Mickey Mouse' itu tampil menghiasi panggung pekan mode Jakarta Fashion Week yang berlangsung di Fashion Tent, di Senayan City, Jakarta, pada Senin (22/10). Adapun kelima desainer/label yang terlibat di antaranya yakni Didiet Maulana dengan Ikat Indonesia, Jenahara dengan Suqma, serta UBS Gold, Pop U dan Matahari. 

    Peragaan busana diawali koleksi Nevada dari Matahari yang menampilkan busana casual sporty, lewat sweater, dan t-shirt berbahan katun, jaket, denim dan celana jogger. Untuk koleksi ini didominasi warna monokrom dan merah. Ikon Mickey Mouse hadir dalam motif berulang, yang membuatnya menjadi menarik. 

    (Baca juga: Inspirasi 6 Kota, 6 Desainer di Jakarta Fashion Week) 

    Berikutnya, Pop U menampilkan Mickey Mouse berukuran cukup besar dengan beberapa koleksi warna terang, seperti kuning, hijau, oranye dan pink. Untuk potongannya, terdiri dari kemeja lengan pendek, sweater, jaket dan celana panjang. Pola geometeris masih menjadi ciri khas Pop U untuk koleksi kolaborasi dengan Disney ini. 


    (Kolaborasi Disney-Matahari (Nevada). Foto: Dok/JFW2019)


    Suqma hadir dengan sentuhan berbeda. Label di bawah Jenahara ini menampilkan busana modest dengan motif Mickey Mouse yang membuatnya unik, yang diaplikasikan pada kain dan bagian celana. Koleksi ini didominasi warna mute, pink, navy, hijau dan merah marun. 

    Berbeda dari label sebelumnya, UBS Gold menghadirkan koleksi kolaborasi Disney dengan elegan. Terinspirasi dari kerajaan Majapahit, koleksi ini menyuguhkan perhiasan emas dengan elemen geometris Mickey yang sedikit tersembunyi. Koleksi ini menggabungkan karakter Disney kala dipadu dengan gaun pesta nan elegan. 

    (Baca juga: Koleksi 'Playful' Danjyo Hiyoji X Muklay di JFW 2019)

    Ikat Indonesia menutup peragaan dengan koleksi busana street wear yang kasual. Beberapa potongan tampak berupa dress A-line dan sweater dengan dominasi warna soft seperti biru navy. Kombinasi kain tenun tradisi indonesia dengan Mickey Mouse menjadikan koleksi ini unik dan memanjakan mata. 


    (Peragaan busana kolaborasi Disney. Foto: Dok/JFW2019)


    Peragaan busana lima label dan Disney ini menambah deret peragaan kolaborasi di pekan mode Jakarta Fashion Week tahun ini. Berlangsung hingga Jumat (26/10), beberapa kolaborasi lainnya juga dijadwalkan tampil di panggung JFW. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below