Koleksi 'Playful' Danjyo Hiyoji X Muklay di JFW 2019


  • Koleksi 'Playful' Danjyo Hiyoji X Muklay di JFW 2019
    'Versed' Gebrakan Danjyo Hiyoji di Jakarta Fashion Week. (Foto: Dok/@danjyohiyoji)


    Label Danjyo Hiyoji menampilkan koleksi penuh warna hasil kolaborasinya bersama ilustrator Muklay dalam pekan mode Jakarta Fashion Week ke-11 tahun ini. 

    Tampil di hari pertama perhelatan di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta, Sabtu (20/10), label yang digawangi Dana Maulana dan Liza Mashita ini distyling oleh Makota Washizu, desainer dan stylist Jepang. 



    Hasilnya sebuah peragaan busana penuh warna, lucu, dan memanjakan mata berkat permainan padupadan busana penuh warna yang sekilas tampak 'bermain-main' tapi tetap modis.  

    (Baca juga: Inspirasi 6 Kota, 6 Desainer di Jakarta Fashion week)

    Mengangkat tema 'Versed' koleksi ini seklias akan mirip dengan yang pernah ditampilkan Danjyo HIyoji di Plaza Indonesia Men's Fashion Week beberapa waktu lalu, ketika label juga berkolaborasi dengan Muklay. Bedanya kali ini lebih massif, more playful, tak lagi didominasi denim, dan di-styling oleh Makoto. 

    Hasilnya ada beberapa look yang cukup mencolok dan mencuri perhatian. Seperti padupadan head-to-toe kemeja-suit dan celana bergaris, tapi dipadu dengan sepatu berwarna kontras. Atau mini dress bermotif bold dari salah satu ilustrasi ikonik Muklay, 'monster'. 


    (Koleksi Versed', Danjyo Hiyoji. Foto: Dok/JFW2019) 

    Selain itu, ada juga jaket atau sweater dengan motif berukuran besar di bagian depan busana, atau di beberapa sudut tertentu seperti saku atau lengan yang tersembunyi tapi mencolok. Kesan 'playful' mendominasi busana dari mulai corak, motif, ilustrasi, statement, hingga potongan busana itu sendiri. 

    Fashion-Art

    Kolaborasi desainer-seniman/ilustrator yang hadir lewat Danjyo Hiyoji-Muklay menambah deret kolaborasi fashion-art di dunia mode yang asik untuk diikuti. Keduanya kebetulan sejalan dengan 'corak' dan 'keunikan' masing-masing, serta pasar remaja-anak muda. 

    Kesan bermain-main serta berani berekspresi membuat koleksi ini terkesan 'nyeleneh' dan beda. Menariknya, inilah yang kini menjadi keinginan bagi setiap individu, yang kemudian dihadirkan Danjyo Hiyoji sehingga menjadikannya selalu menarik. 


    (Dana Maulana, Liza Mashita, Muklay. Foto: Dok/JFW2019)


    Untuk pekan mode JFW tahun ini, Danjyo Hiyoji dijadwalkan tampil dua kali. Usai bersama Indonesia Fashion Forward bareng Bateeq dan NY by Novita Yunus malam itu, mereka juga akan memeragakan koleksi busana bertajuk In.Vague untuk Senayan City X Jakarta Designers Room bersama empat desainer/label lainnya yakni Hunting Field, KLE, Nikicio dan XY pada Rabu (24/10).

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below