Cara Tampil Cantik Saat Bangun Tidur


  • Cara Tampil Cantik Saat Bangun Tidur
    Dean Drobot/Shutterstock/ClickPhotos

    Masih ingatkah Anda pada saat para selebriti mengupload foto selfie saat bangun di pagi hari dengan hasgtag #IWokeUpLikeThis? Wajah segar saat bangun tidur tentu membuat kita semua bertanya-tanya, bagaimana bisa? Ternyata kuncinya ada pada ritual malam hari mereka. Simak apa saja hal yang perlu diperhatikan agar Anda bisa bangun pagi dengan wajah flawless!

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Produk Kecantikan untuk Mencerahkan Wajah)

    1. Jangan Tidur Larut Malam
    Di awal usia 20-an, tidur larut malam mungkin tak memiliki dampak langsung terhadap kulit. Namun seiring bertambahnya usia, ketahanan kulit dan tubuh pastinya tidak sekuat dulu lagi. Jika Anda tidur larut malam, keesokan harinya bisa saja kulit tampak kusam dan tidak segar. Usahakan untuk tidur sebelum tengah malam, misalkan mulai pkl. 23.00. Karena di jam 23.00-02.00, tubuh biasanya melakukan detoksifikasi dan memperbaiki organ secara alami. Selain itu, tubuh juga memproduksi kolagen secara optimal di malam hari.

    (Baca juga artikel: Perawatan Malam Hari untuk Wajah Lebih Kencang)

    2. Hidrasi Kulit Optimal
    Minum segelas air putih dan beri nutrisi pada kulit melalui perawatan yang tepat. Di malam hari, kulit mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk memperbaiki sel rusak. Aktivitas pelepasan kulit mati secara alami akan menjadi dua kali lebih aktif dengan hidrasi optimal.

    3. Gunakan Alas Bantal Berbahan Satin
    Yup, ini bukan sekedar mitos. Kelembutan satin tak hanya memberi rasa nyaman namun juga akan membuat rambut dan kulit tetap halus. Selain itu, ia juga menjaga kulit agar terhindar dari kerutan yang disebabkan oleh alas bantal berbahan katun.



    (Baca juga artikel: 4 Kesalahan Merawat Kulit Wajah)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below