Seberapa Sering Beauty Blender Harus Diganti?


  • Seberapa Sering Beauty Blender Harus Diganti?
    Viktoriya Pavlyuk/Shutterstock.com

    Masih ingat saat ada seseorang yang memotong beauty blender menjadi dua bagian dan hasilnya menjadi viral? Sorry for the unearthing repressed memories, tapi ada sebuah pelajaran yang bisa diambil dari video tersebut.

    Layaknya produk kosmetik pada umumnya, beauty blender spons makeup lainnya juga harus diganti secara berkala.

    (Baca juga artikel: Label Kecantikan yang Berpartisipasi dalam April Mop)



    Selain sangat penting untuk dicuci dan dibersihkan secara teratur, Anda harus tetap mengganti produk tersebut di waktu yang tepat. Kapankah waktu yang tepat?

    Ava Shamba, dermatologis asal Beverly Hills mengatakan bahwa tiga bulan sekali merupakan waktu yang ideal. “Jika produk tersebut mulai terasa basah atau sedikit bau, tak ada salahnya mencucinya di mesin cuci,” tutur Ava.

    (Baca juga artikel: Cara Membersihkan Beauty Blender)

    Idealnya, alat aplikasi kecantikan dicuci setiap selesai pemakaian untuk menghindari penumpukan bakteri. Spons makeup memiliki pori yang bisa saja terisi dengan sisa produk dan kulit mati.

    Jika tak diperhatikan, hal tersebut bisa membuat kulit iritasi dan memicu timbulnya jerawat serta reaksi alergi. So ladies, jangan lupa untuk mengganti aplikator makeup mulai dari spons, kuas, hingga silikon gel dalam waktu tiga bulan sekali.

    (Baca juga artikel: Heboh Aplikator Makeup Baru dari Silicone, Silisponge)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below