5 Makanan Pereda Stres


  • 5 Makanan Pereda Stres
    (Foto: Yoganov Konstantin/Shutterstock/Clickphotos)

    Beruntunglah Anda jika menemukan makanan dan minuman ini di dalam kulkas. Saat stres dan penat melanda, makanan dan minuan ini bisa sedikit membantu.
     
    Asparagus
    Salah satu penyebab depresi adalah rendahnya kandungan asam float di dalam tubuh, dan salah satu sayuran yang kaya akan asam float dan nutrisi pembangkit semangat adalah asparagus.
     
    Almond
    Kacang almond kaya akan vitamin B2 dan E, dua vitamin yang sangat baik untuk kekebalan tubuh saat sedang dilanda stres. Seperempat gelas kacang almond dalam sehari cukup membantu menurunkan kadar stres.
     
    Alpukat
    Kekurangan vitamin B juga merupakan penyebab utama munculnya perasaan depresi atau stres. Buah yang kaya akan vitamin B adalah alpkuat.
     
    Bluberi
    Buah kecil ini sangat kaya antioksidan dan vitamin C, dua unsur penting penghilang stres. Saat stres, tubuh membutuhkan vitamin C dan antioksidan untuk memperbaiki dan melindungi sel-sel tubuh.
     
    Susu
    Segelas susu panas sebelum tidur terbukti bisa membantu mengatasi insomnida dan perasaan tidak tenang. Tentu saja karena susu mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin B2 dan B12, serta protein dan kalsium. Kandungan kalsium dalam proteinnya mempunyai efek menenangkan dan menurunkan tekanan darah tinggi, sedangkan kandungan potasium melemaskan ketegangan otot.
     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below