Tempat yang Wajib Dikunjungi di Nepal


  • Tempat yang Wajib Dikunjungi di Nepal
    (Foto: NIRUN NUNMEESRI/Shutterstock/Clickphotos)

    Meskipun terserang gempa bumi hebat pada tahun 2015 lalu, kini Nepal telah kembali menjadi negara unik di Asia Selatan yang wajib dikunjungi. Negara ini pun juga menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film Doctor Strange beberapa waktu lalu.

    (Baca juga artikel: Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Filipina)

    Berikut adalah 4 tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Nepal.



    Golden Temple

    Biara Buddha yang telah berdiri sejak tahun 1409 ini adalah salah satu yang tidak terkena dampak dari gempa bumi. Tempat ini buka dari jam 5 pagi hingga 6 sore, sehingga cukup luangkan waktu untuk mengunjunginya saat berada di kota Patan.

    Garden of Dreams

    Taman yang tenang dan indah ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai setelah lelah berjalan-jalan mengelilingi kota Kathmandu. Kerusakan yang dialami akibat gempa pun sudah diperbaiki.

    Bodhnath Stupa

    Stupa dengan arsitektur yang unik ini merupakan simbol untuk mengingatkan jalan yang ditempuh oleh Buddha menuju pencerahan. Biaya masuknya pun terhitung murah yaitu kurang dari Rp 30.000.

    Thamel

    Jangan lupa untuk mampir ke Thamel dan berbelanja suvenir khas Nepal mulai dari pashmina, berbagai jenis teh, kerajinan tangan hingga lukisan. Hindari langsung membeli barang yang pertama kali dilihat dan berkelilinglah terlebih dahulu untuk menemukan yang lebih murah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below