5 Buah Kering Sumber Gizi dan Energi


  • 5 Buah Kering Sumber Gizi dan Energi
    (Foto: 5PH/Shutterstock/Clickphotos)

    Meskipun terlihat tidak lagi berada dalam kondisi segar, ternyata buah kering merupakan sumber karbohidrat, vitamin, mineral, dan energi.
     
    Jika Anda sedang diet, pastikan untuk mengonsumsi lima buah kering berikut untuk membantu meningkatkan stamina sekaligus menyehatkan tubuh.
     
    1. Kacang almond
    Almond mengandung protein, kalsium, fosfor, mangnesium, dan vitamin E. Mengonsumi kacang ini dapat membantu memelihara kulit, sumber anti-aging, menyehatkan otak, jantung, saraf, tulang, dan hati, serta membantu produksi hemoglobin.
     
    2. Kenari
    Penuh akan protein, serat, antioksidan, asam lemak omega 3, vitamin B, dan magensium. Kenari mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, menurunkan kolesterol jahat, membantu mengobati diabetes, dan mengenadlikan gangguan metabolisme.
     
    3. Kismis
    Buah kering ini kaya akan karbohidrat, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, tembaga, dan asam amino. Kismis membantu mencegah dan mengobati sejumlah gangguan kesehatan seperti anemia, hyperacidity, sembelit, dan mengurangi gejala menopause.
     
    4. Kurma
    Mengonsumsi buah kurma dapat membantu meningkatkan energi secara instan akibat kandungan gula alami dan zat besi di dalamnya. Vitamin dan mineral di dalam kurma juga membantu mengobati anemia, masalah pencernaan, dan gangguan sistem saraf.
     
    5. Kacang mete
    Kacang berbentuk seperti ginjal ini merupakan sumber tembaga, kalium, float, vitamin B, dan magensium dan sangat ampuh melawan penyakit kardiovaskular jika rutin mengonsumsinya.
     
     




 
Advertisement - Continue Reading Below