Cara Merawat Kulit Punggung


  • Cara Merawat Kulit Punggung
    DOK. HER WORLD

     

    Jangan biarkan masalah kulit punggung membuat Anda tak percaya diri mengenakan baju seksi andalan saat berlibur. Kami merekomendasikan beberapa solusi untuk mendapatkan kulit punggung yang halus dan bebas cela.



     

    Musim liburan segera tiba. Anda mungkin sudah mulai merencanakan busana yang akan dikenakan selama perjalanan nanti. Tren saat ini menunjukkan beberapa pakaian dengan detail off-the-shoulder atau backless. Sebagai perempuan masa kini yang selalu on-trend, rawat bagian bahu dan punggung Anda sebelum pergi liburan untuk mendapatkan tampilan sempurna.

    (Baca juga artikel: Cara Mencerahkan Kulit Tubuh yang Kusam Sebelum Menikah)

     

    Jerawat di Punggung

    Sama seperti jerawat di wajah, jerawat punggung juga bisa disebabkan oleh minyak berlebih dan sel kulit mati yang menyumbat pori. Saat minyak berlebih dan sel kulit mati tidak terangkat sempurna, dua hal ini bisa mengundang bakteri yang menjadi biang dari inflamasi serta jerawat. Perawatan jerawat di punggung bisa disamakan seperti di wajah. Anda bisa memilih berbagai produk yang membantu mengatasi jerawat dan memiliki kandungan seperti benzoyl peroxide, antibiotik, atau tretinoin. Ketiga bahan tersebut membantu menghambat pertumbuhan bakteri di kulit. Jika memang perawatan menggunakan produk tak mempan mengatasi masalah ini, sebaiknya temui dermatologis untuk tindakan khusus dengan hasil optimal.

     

    Bekas Jerawat

    Bekas luka bisa datang dari jerawat. Tekstur, kedalaman, dan bentuknya berbeda-beda tergantung pada kondisi kulit Anda. Ada juga beberapa perempuan yang memiliki keloid di bagian punggung. Jika memang bekas luka sudah menjadi keloid, temui dokter ahli untuk mengetahui tindakan atau perawatan apa yang tepat bagi Anda. Apabila masih berbentuk bekas luka di permukaan kulit, beberapa perawatan seperti laser, produk dengan kandungan vitamin E, witch hazel, atau arbutin bisa menjadi pilihan Anda. Sebagai opsi, Anda juga bisa menggunakan spot treatment untuk bekas luka yang hanya meninggalkan warna. Eksfoliasi teratur sebaiknya dilakukan untuk membantu mempercepat pergantian sel kulit.

     

    Dry, Rough Texture

    Cara paling ampuh untuk menghidrasi kulit kering yang kasar adalah dengan aplikasi produk perawatan asam hialuronat. Kandungan ini mampu menjadikan kulit lebih lembap. Jika Anda ingin hasil yang instan, kunjungi dermatologis di klinik kecantikan untuk injeksi kandungan ini ke bagian kulit kering. Opsi yang lebih alami bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menyikat punggung menggunakan sikat badan khusus secara teratur sebelum mandi. Aplikasikan pelembap bertekstur kaya atau minyak tubuh dua kali sehari di area tersebut.

     

    (Baca juga artikel: Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami)

     

    Make it Shine!

    Urban Decay Afterglow 8-Hour Powder Highlighter

    Tekstur ringannya membuat produk ini membaur sempurna pada kulit. Aplikasikan menggunakan kuas besar untuk hasil yang tahan lama.

     

    Cover FX Custom Enhancer Drops

    Highlighter cair yang bisa dicampur dengan alas bedak atau riasan lainnya ini menjadikan kulit di area collar bone dan bahu kian bersinar sekaligus tampak seksi. Pulaskan menggunakan makeup sponge dengan cara menepuk ringan hingga warnanya membaur sempurna.

     

    Make Up For Ever Water Blend Face & Body Foundation

    Untuk menutupi kekurangan pada area bahu dan punggung, Anda bisa menggunakan alas bedak yang diformulasi bagi area tersebut. Produk ini memiliki teknologi tahan air sehingga tak mudah luntur dan membaur lebih baik di kulit.

     

    The Body Shop Spa of the World Brazillian Cupuacu Scrub-in-Oil

    Eksfoliator tubuh ini memiliki kandungan minyak dan garam kristal yang bisa membuat kulit kian bersinar. Bahan alaminya sesuai bagi kulit di area bahu, leher, dan punggung yang cenderung sensitif.

     

    (Baca juga artikel: Tips Sederhana Miliki Tubuh & Kulit Wajah yang Sehat)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below