Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami


  • Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
    DOK. HER WORLD

     

    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering diabaikan, namun ternyata ia memerlukan perawatan khusus agar selalu tampil bersih dan mulus. Cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bulu ketiak tentu berbeda. Cara memutihkan ketiak dalam 1 hari? Sepertinya agak tidak memungkinkan. Perawatan khusus perlu dilakukan secara rutin dan cermat. Lihat tips dan produk memutihkan ketiak berikut.



     

    (Baca juga artikel: Agar Ketiak Tetap Cerah)

     

    Cermat Memilih Deodoran

    Deodoran atau antiperspirant konvensional yang umum digunakan mengandung alumunium, paraben, pewangi, serta agen antibakteri yang keras. Jika digunakan secara rutin dalam jangka waktu yang lama, penumpukan bahan-bahan kimia tersebut akan membawa dampak buruk bagi kelenjar getah bening yang ada di area ketiak. Substitusi deodoran reguler Anda dengan produk natural tanpa alumunium dan paraben yang mengandalkan minyak esensial alami untuk memerangi bakteri serta bau tak sedap.

     

    Coba: Aesop Herbal Deodorant

     

    Eksfoliasi Rutin

    Singkirkan sel kulit mati dengan melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali seminggu. Gosok bagian ketiak menggunakan scrub, sikat badan, atau kain waslap dengan gerakan memutar secara lembut. Selain menghaluskan, ritual ini juga dapat membantu mencerahkan kulit di area ketiak.

     

    Coba: Frank Body Original Body Scrub

     

    (Baca juga artikel: Cara Bersihkan Ketiak)

     

    Teknik Mencukur yang Benar

    Waktu terbaik untuk mencukur adalah saat mandi di malam hari. Air hangat dan uap yang dihasilkan oleh shower membantu melemaskan bulu serta membuka pori-pori sehingga mempermudah proses pencukuran. Selain itu, Anda memiliki rentang waktu yang cukup lama sebelum kembali menggunakan deodoran. Aplikasikan shaving cream atau gel pada area ketiak untuk menimimalisir risiko luka sekaligus mendapatkan hasil yang tuntas. Ganti pisau cukur setelah 5 kali pemakaian untuk mencegah terjadinya ingrown akibat mencukur dengan pisau yang tumpul.

     

    Perawatan Harian

    Untuk melembapkan sekaligus menenangkan kulit dari efek deodoran atau pisau cukur, aplikasikan pelembap yang aman untuk kulit sensitif di area ketiak setiap sebelum tidur. Pilih produk berbahan dasar alami yang ringan dan hypoallergenic.

     

    Coba: Bio Oil

     

    Perawatan Laser

    Jika Anda merasa telah melakukan semua langkah di atas namun area ketiak masih tetap terlihat lebih gelap atau kasar, maka perawatan laser patut dipertimbangkan. Melalui teknologi berbasis cahaya yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis, perawatan laser efektif mengatasi pigementasi berlebih sehingga kulit terlihat lebih cerah. Anda juga bisa mengombinasikan perawatan underarm whitening ini dengan laser hair removal untuk mendapatkan ketiak yang tampak bersih setiap saat.

     

    Coba: Body Rejuvenation dan Hair Removal Laser di Zap Clinic (Tel: 1500310)

     

    (Baca juga artikel: 4 Perawatan untuk Tampil Beda di 2017)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below