Hair & beauty

5 Cara Membuat Alis yang Sempurna

By : Putri Arifa Malik - 2017-03-14 23:29:48 5 Cara Membuat Alis yang Sempurna

 

Ladies, cara membuat alis sesuai bentuk wajah bisa Anda temukan di link yang ada di bawah ini. Cara membentuk alis untuk wajah bulat juga ada. Tapi, cara membentuk alis tanpa dicukur dan cara memakai alis untuk pemula akan kami bahas di artikel ini. Ayo intip 5 cara mudah membuat alis yang sempurna!

(Baca juga artikel: Bentuk Alis yang Sesuai dengan Fitur Wajah)

Langkah 1: Sikat Alis

Sisir alis Anda sesuai dengan arahnya. Langkah ini diperlukan untuk tau bagian mana yang harus diisi atau diperbaiki. Lakukan penyisiran dimulai dari arah dalam ke ekor alis.

Langkah 2: Ukur Bentuk Alis

Gunakan pensil alis atau kuas kecil untuk melakukan langkah ini. Letakkan benda yang Anda pilih di bagian dalam alis hingga lurus dengan samping batang hidung, di situlah sebaiknya alis dimulai.

Langkah 3: Warnai Alis

Hindari warna yang terlalu kontras dengan rambut atau bulu alis. Pilih warna senatural mungkin dan isi kekosongan pada alis Anda.

(Baca juga artikel: Dapatkan Alis Sempurna untuk Si Wajah Bulat)

Langkah 4: Perhatikan Detailnya

Setelah mengisi kekosongan, bingkai bagian atas dan bawah alis sehingga bentuknya kian sempurna. Anda bisa menggunakan brow pen untuk hasil yang lebih intens atau gunakan concealer pensil untuk hasil alami.

Langkah 5: Set it!

Aplikasikan brow gel transparan untuk mempertahankan bentuk alis agar tidak mudah hilang atau rusak.

(Baca juga artikel: Tips Mudah Menjaga Tampilan Alis Sempurna)

Hair & beauty