Langkah Perawatan Wajah yang Benar


  • Langkah Perawatan Wajah yang Benar
    Maksim Vostrikov/Shutterstock.com

     

    Bagaimana langkah perawatan wajah sehari-hari Anda? Apakah Anda melakukan cara merawat wajah ala korea? Atau menggunakan produk perawatan wajah korea? Cara merawat wajah agar putih alami tidak sembarangan, lho. Berikut tahapan perawatan wajah yang benar.



     

    (Baca juga artikel: Rekomendasi Sabun Muka untuk Perawatan Wajah)

     

    Perhatikan Kandungannya


    Beberapa kandungan aktif seperti vitamin A dan C akan menimbulkan reaksi yang membuat kulit terasa kering apabilan digunakan bersamaan. Aplikasikan produk dengan vitamin C tinggi di pagi hari sebagai penunjang tabir surya. Perawatan vitamin A (seperti retinol dan tretinoin) sebaiknya digunakan di malam hari untuk mengoptimalkan regenerasi kulit yang mencegah tanda penuaan. Trik ini tak hanya mampu mengurangi resiko iritasi kulit, namun juga dapat memaksimalkan manfaat masing-masing produk.

     

    Gunakan Chemical Exfoliator Setiap Hari


    Pilih toner dengan kandungan AHA dan BHA untuk merangsang peremajaan sel kulit. Dua kandungan ini efektif bekerja mengangkat sel kulit mati di permukaan yang merupakan penyebab utama kulit terlihat kusam. Kedua jenis asam ini juga membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori sehingga mencegah munculnya komedo serta breakouts.

     

    (Baca juga artikel: Perawatan Kulit Wajah Bagi Kamu yang Berolahraga) 

    Hidrasi Setelah Eksfoliasi


    Produk dengan kandungan moisture-retaining seperti asam hialuronat dan gliserin mampu mengembalikan kelembaban serta kadar minyak alami kulit yang hilang saat dieksfoliasi. Dua formula tersebut membantu penyerapan produk perawatan berbahan dasar minyak seperti pelembap.

     

    Pulaskan Pelembap Sebelum Perawatan Khusus


    Hindari aplikasi produk perawatan jerawat, bekas jerawat, dan flek hitam sebelum pelembap. Kandungan pelembap kulit dapat melarutkan formula produk perawatan tersebut dan mengurangi manfaatnya.

     

    Aplikasi Facial Oil Terakhir


    Tak hanya menutrisi kulit, minyak wajah juga mampu menjaga kelembaban alami dan mengunci bahan aktif dari produk perawatan yang digunakan. Walaupun demikian, tekstur minyak wajah yang begitu kaya terkadang dapat menghalangi penyerapan nutrisi produk perawatan lainnya. Sebaiknya gunakan minyak wajah setelah pelembab atau lewati langkah ini jika produksi minyak di kulit terasa berlebihan.

     

    (Baca juga artikel: Perawatan Wajah Terbaru yang Harus Dicoba)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below