Barang yang Tidak Perlu Dibawa Saat Liburan


  • Barang yang Tidak Perlu Dibawa Saat Liburan
    (Foto: sebra/Shutterstock/Clickphotos)

    Terlalu semangat menjelang liburan biasanya memengaruhi Anda dalam melakukan packing sehingga benda yang tak diperlukan pun ikut dikemas. Pilah kembali barang-barang tersebut agar tidak memenuhi koper dan mengurangi jatah bagasi. Berikut adalah 5 barang yang tidak perlu dibawa saat liburan.

    (Baca juga artikel: Tips Agar Lebih Menikmati Liburan)



    Perhiasan

    Tidak ada gunanya membawa perhiasan saat liburan. Tinggalkan perhiasan terutama yang mewah di rumah daripada hilang saat mengunjungi tempat wisata atau berenang di laut.

    Peralatan olahraga

    Hotel yang memiliki fasilitas olahraga biasanya sudah dilengkapi dengan peralatannya. Anda juga bisa melakukan olahraga lain yang tidak membutuhkan alat seperti lari atau push up dan sit up.

    Buku

    Buku akan memakan tempat di tas atau koper Anda karena bentuknya yang tebal dan berat. Manfaatkan smartphone atau e-book reader untuk membaca buku digital.

    Pakaian yang tidak akan dipakai

    Jika Anda termasuk orang yang suka membawa pakaian lebih untuk berjaga-jaga, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut dan bawa pakaian secukupnya saja. Jika memang ada keadaan darurat yang membutuhkan Anda memakai jenis pakaian yang tidak dibawa, belilah di toko terdekat dan barang tersebut pun bisa menjadi kenang-kenangan.

    Pengering rambut

    Hotel biasanya menyediakan pengering rambut di setiap kamar mereka. Jika tidak tersedia, coba telepon resepsionis dan mereka akan mengantarkannya ke ruangan tempat Anda menginap.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below