Makanan yang Kaya Vitamin K


  • Makanan yang Kaya Vitamin K
    (Foto: Elena Shashkina/Shutterstock/Clickphotos)

    Vitamin K mampu membantu proses pembekuan darah sehingga mengurangi resiko pendarahan berlebihan dan mudah ditemukan dalam sayuran hijau. Namun mengonsumsinya terlalu banyak pun tidak dianjurkan. Berikut adalah 6 jenis makanan yang kaya akan vitamin K.

    (Baca juga artikel: Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan)

    Kale



    Sebagai salah satu makanan tersehat di dunia, kale juga merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan vitamin K yang cukup untuk tubuh.

    Brokoli

    Sayuran hijau yang sering dihindari oleh anak-anak ini ternyata memiliki kandungan vitamin K yang tinggi. Hidangkan brokoli dengan keju agar lebih menggugah selera.

    Kubis

    Selain mengandung vitamin C yang tinggi, ternyata kubis juga kaya akan vitamin K. Masukkan beberapa lembar daun kubis pada salad agar semakin sehat.

    Daun bawang

    Sering ditemukan untuk menambah aroma pada berbagai masakan, ternyata daun bawang juga merupakan sumber yang baik untuk mendapat asupan vitamin K. Pastikan untuk tidak menyisakan daun bawang yang ada pada makanan yang telah dibeli.

    Bayam

    Bayam memiliki kandungan vitamin K hingga 483 mcg per 100 gram. Jika tidak menyukai sayuran, pasta yang terbuat dari bayam pun dapat menjadi alternatif.

    Minyak kanola

    Minyak kanola mengandung vitamin K tertinggi daripada minyak-minyak lainnya. Gunakan minyak kanola untuk menggoreng makanan sebagai alternatif dari minyak sayur.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below